Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Penguatan Kepada 18 Orang Lulusan POLTEKIM Angkatan 22

Asrul
Asrul

Senin, 19 Februari 2024 22:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak menerima 18 orang lulusan Politeknik Ilmu Keimigrasian (POLTEKIM) Angkatan 22, bertempat di Ruang Rapat Kakanwil pada Senin (19/2/2024).

Liberti dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas keberhasilan 18 orang yang telah menyelesaikan pendidikan POLTEKIP. Ke-18 orang tersebut akan ditempatkan di Satuan Kerja (Satker) Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Sebelum memulai pekerjaannya di Satker Imigrasi, Liberti menyampaikan bahwa kehidupan di lingkungan pendidikan berbeda dengan kehidupan di lingkungan masyarakat, mengingat pekerjaan di Satker Imigrasi bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School

“Untuk itu, saya minta saudara apa yang telah dipelajari di kuliah harus dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi nantinya. Saudara harus dapat menyesuaikan suasana di lingkungan pekerjaan yang sangat dinamis,” kata Liberti.

Disamping itu, Liberti meminta lulusannya untuk dapat menumbuhkan sikap responsibilitas dalam hal menjawab kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Liberti meminta lulusannya untuk memahami karakter-karakter masyarakat setempat dan mempelajari kebudayaan setempat. Hal ini penting guna kelancaran lulusannya pada saat merespon kebutuhan masyarakat yang beragam.

Baca Juga : Hadiri Halal Bihalal DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Pesankan Hal Ini

“Tanpa ada pelajari itu, anda bisa bermasalah saat bekerja. Jangan merasa apa yang anda peroleh saat kuliah sudah cukup mumpuni,” ujar Liberti.

Terakhir, Liberti berpesan kepada lulusannya untuk dapat menjaga sikap integritasnya agar hasil pekerjaannya akan maksimal. “Jangan sampai sikap anda justru menimbulkan hal-hal yang tidak baik di hadapan publik,” pesan Liberti.

Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Bisri Muso menekankan kepada lulusannya agar menjaga etika di dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Baca Juga : Tanamkan Sikap Disiplin, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Dilatih PBB

Selain itu, Bisri berharap agar lulusannya mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. “Kalian ditempatkan dimanapun, saya harap kalian bisa menikmati proses adaptasinya. Ingatlah dimana bumi dipijak, disitu langit ditunjuk.” ujar Bisri.

Dalam kesempatan ini, Bisri melaporkan bahwa dari 18 lulusan tersebut, 12 diantaranya ditempatkan di Kanim Kelas I TPI Makassar, 3 orang ditempatkan di Kanim Kelas II TPI Parepare, dan 3 orang di Kanim Kelas III Non TPI Palopo.

Kedatangan 18 lulusan POLTEKIM ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Intelijen Penindakan Keimigrasian Maryana, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian Masniati, dan Jajaran pada Divisi Keimigrasian.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...