Logo Sulselsatu

Keunggulan Generasi Terbaru R-Series Bikin Pecinta R15 Connected Makin Gemar Touring

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 12 Maret 2024 10:49

Tutu Febriantoro Pulingkareng, konsumen R15 Connected asal Manado. Foto: Istimewa
Tutu Febriantoro Pulingkareng, konsumen R15 Connected asal Manado. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com – Daya tarik R15 Connected terus memikat bikers Indonesia yang menyukai motor sport fairing. Terlebih lagi jika merupakan pecinta motor Yamaha, memiliki R15 Connected adalah impian yang harus diwujudkan.

Seperti yang dilakukan oleh konsumen di Manado. Ia merealisasikan keinginan menggunakan R15 Connected sebagai kendaraan pribadi sekaligus menyalurkan hobi.

Di ibu kota Sulawesi Utara itu, motor generasi terbaru R Series kerap digunakan untuk menjalani hobi touring menikmati keindahan alam. Bikers R15 Connected suka menjelajahi area dekat pegunungan dan ke pantai.

Baca Juga : Yamaha Borong Enam Piala Otomotif Award 2024, Penghargaan Paling Bergengsi Diraih LEXi LX 155

Menjadi sebuah tantangan untuk menaklukan sejumlah karakter jalur yang ditemui. Bersama R15 Connected, mudah melewati tantangan perjalanan sampai tiba di lokasi tujuan dengan pengalaman berkendara menyenangkan.

Ini dialami oleh Tutu Febriantoro Pulingkareng, konsumen R15 Connected asal Manado.

“Saya tertarik dengan R15 sejak dulu, dan setelah punya budget akhirnya kesampean beli R15 Connected tipe standard. Suka karena tampilan gagah, manly banget dan mirip R7. Fitur lengkap dan memuaskan. Assist clutch membuat kopling lebih ringan dan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus,” jelas Tutu.

Baca Juga : Ini Biaya Servis Yamaha LEXi LX 155 dan Grand Filano Hybrid

Tutu menyebutkan, handling dan pengendalian lebih maksimal dengan suspensi up side down. Berkendara dengan R15 Connected tidak ada kendala, biasanya dipakai touring ke area gunung dan pantai melewati jalan tidak beraspal dengan tanah dan pasir, tikungan tajam, ketinggian, jalan tidak rata banyak lubang.

“Motor ini tangguh melibas jalur-jalur seperti itu,” ungkap Tutu Febriantoro Pulingkareng.

Kata Tutu, akan touring menggunakan R15 Connected menempuh jarak 75 km dan akan lebih jauh lagi berjarak 150 km. Pria berusia 30 tahun itu menyebutkan, R15 Connected telah menjadi partner berkendara terbaik baginya.

Baca Juga : PT SJAM Siapkan Servis dan Oli Kendaraan Gratis Bagi Korban Banjir di Luwu

Terlebih lagi dia mendapatkan pengalaman tak terlupakan yaitu mengikuti riding experience R15 Connected di sirkuit Mandalika pada Oktober tahun lalu. Ini semakin menambah kecintaannya terhadap Yamaha, sebelumnya dia pernah menggunakan Nmax dan Jupiter MX sebagai motor harian.

R15 Connected
Yamaha R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected.

Yamaha R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Baca Juga : Yamaha Bagi Tips Safety Riding Agar Berkendara Sepeda Motor Tetap Bisa Bergaya dan Selamat

Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Performa R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan.

Baca Juga : PT SJAM Buka Kembali Sekolah Mekanik Gratis dari Yamaha, Begini Persyaratannya

Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....
Lifestyle25 Mei 2024 14:30
Honda PCX Club Indonesia Berbagi Bahagia Bersama Panti Asuhan Arafah Makassar
Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Wilayah Sulawesi 1 bersama Pengurus Nasional Honda PCX Club Indonesia menggelar Honda PCX Club Indonesia Social Respon...
Politik25 Mei 2024 14:04
PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel...
Olahraga25 Mei 2024 13:45
Arbi Aditama Pembalap AHRT Asal Jawa Tengah Siap Taklukan Tantangan GP Catalunya
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama mendapat kesempatan untuk merasakan kompetitifnya persaingan balap dunia Moto3, di Circu...