Logo Sulselsatu

LAZ Hadji Kalla Bagi 32.500 Paket Iftar, Sasar Masyarakat Miskin Ekstrem di Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 20 Maret 2024 18:02

LAZ Hadji Kalla bagi 32.500 paket iftar di Makassar. Foto: Istimewa
LAZ Hadji Kalla bagi 32.500 paket iftar di Makassar. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARLAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) kepada 100 masjid dii 10 kecamatan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar.

Pembagian iftar ini dilakukan sejak 12 Maret lalu hingga 5 April 2024 mendatang. Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan ramadhan.

Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari ramadan ini menyasar masyarakat yang berada di wilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT) kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkait.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Bersama Coastal Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok untuk Remaja

Sehingga warga miskin atau duafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa dibulan Ramadan.

Program Manager Bidang Islamic Care LAZ Hadji Kalla Salman Febriyansyah menjelaskan, tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care.

Merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung umat muslim yang berada di dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Sulsel

“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa yang lebih baik dan semoga dengan niat tersebut perusahaan kita bisa mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Najib selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya yang berada di pinggirian Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan buka puasa yang diberikan oleh LAZ Hadji Kalla, semoga masyarakat bisa senantiasa menikmati program ini ditahun-tahun berikutnya, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat duafa, terutama yang ada di masjid ini,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juni 2024 21:57
VIDEO: Pemprov Sulsel Hentikan Sementara Operasional W Super Club
SULSELSATU.com – Operasional W Super Club dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawes...
Makassar20 Juni 2024 21:11
TP PKK Kota Makassar Kenalkan UMKM Unggulan ke Rombongan TP PKK Intan Jaya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kabupaten Intan Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua...
Video20 Juni 2024 20:23
VIDEO: Partai Gerindra Usung Komika Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangerang Selatan
SULSELSATU.com – Komika Marshel Widianto diusung maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Marshel diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Se...
Pendidikan20 Juni 2024 20:10
Gelar Pendidikan Latihan Calon Penguji Uji Kinerja, Prof. Karta Jayadi: Jaga Standar Kualitas Pendidikan Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar Pendidikan Dan Latihan Calon ...