Logo Sulselsatu

Azhar Arsyad Tegaskan PKB Sulsel Tak Istimewakan Calon Kepala Daerah Tertentu

Asrul
Asrul

Minggu, 24 Maret 2024 19:48

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad. Foto/Sulselsatu
Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad. Foto/Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel mendorong kader internal maju di Pilkada 2024, beberapa figur internal tengah dipersiapkan untuk maju bertarung mulai dari Pemilihan Gubernur (Pilgub) hingga Pemilihan Bupati dan Wali kota.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan untuk di kontestasi Pilgub Sulsel, khusus di Internal partai para kader telah memberikan mandat dirinya untuk maju bertarung di Pilgub mendatang.

“Di internal partai PKB teman-teman telah memandati saya untuk maju di Pilgub Sulsel,” ucapnya, Minggu (24/3/2024).

Baca Juga : Hasil Urungan Kader, PKB Sulsel Kini Punya Kantor Permanen

Azhar Arsyad mengatakan pada pilkada 2024 ini partainya memprioritaskan para kader PKB yang ingin maju menjadi calon kepala daerah, ia menyebut seluruh kader mempunyai kesempatan yang sama untuk maju dan tidak ada figur internal yang di prioritaskan.

“Perihal Pilkada itu terbuka kepada siapa saja, jadi tidak ada figur yang prioritas, kalau ada figur yang prioritas itu adalah figur internal,” bebernya.

Sebagai Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengaku saat ini partainya perlahan mempersiapkan juknis persiapan penjaringan calon pilkada dalam menentukan desk pilkada, setelah itu akan dibuka pendaftaran diperkirakan setelah lebaran IdulFitri.

Baca Juga : Cagub Usungan NasDem Sudirman Sulaiman Bertemu Ketum PSI Kaesang di Jakarta

“Saya sampaikan kepada seluruh kandidat PKB untuk mengundang orang-orang terbaik, untuk mengabdikan dirinya, tentunya yang mempunyai visi untuk memperbaiki daerah, kita buka itu,” jelasnya.

Ia menyebut cukup banyak mempersiapkan kader internal di Pilkada nanti yang tersebar di sejumlah daerah yang menggelar pemilihan.

Selain di Makassar, PKB juga mendorong kadernya Andi Tenri Liwang Pilkada Kabupaten Wajo, Muhammad Syarif Pilkada Kabupaten Jeneponto, Tomy Satria Pilkada Kabupaten Bulukumba, dan Hengky Yasin Pilkada Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel

“Kami buka seluas-luas nya yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati, wali kota, dan gubernur. Tidak hanya bagi kader internal tapi figur eksternal pun,” ucapnya.

Usai Pileg yang telah digelar pada 14 Februari lalu, sejumlah persiapan pun tengah dilakukan. Salah satunya adalah membentuk tim calon kepala daerah (Cakada) atau desk pilkada.

Azhar Arsyad menyampaikan bahwa tujuan tim cakada dibentuk untuk melakukan supervisi kepada kandidat yang akan diusung.

Baca Juga : Tak Lama Lagi PKB Serahkan Surat Dukungan ke Andi Ina Maju Pilkada Barru

Tim cakada tersebut terbentuk di kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. Tugasnya membuka jadwal pendaftaran dan melakukan penjaringan.

“Adapun kriteria yang diharapkan seperti dapat membangun daerahnya masing-masing, memiliki jejaring yang luas, memiliki akseptabilitas, dan logistik,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...
Video19 Juni 2024 20:07
VIDEO: Bencana Tanah Longsor di Poros Maros-Bone, 2 Eskavator Tertimbun
SULSELSATU.com – Longsor terjadi di Jalur Poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa,Maros  sehingga lalu lintas ditutup total. Longs...