Logo Sulselsatu

Kalla Toyota Sebutkan Lima Alasan Kenapa Harus Memiliki Innova Zenix Hybrid

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 29 Maret 2024 21:02

All New Kijang Innova Zenix. Foto: Istimewa.
All New Kijang Innova Zenix. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Toyota Kijang Innova Zenix merupakan generasi terbaru dari keluarga Toyota Kijang Innova. Generasi ini sudah disematkan teknologi hybrid.

Teknologi hybrid yang disematkan di Toyota Kijang Innova Zenix adalah jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mobil ini memiliki mesin bensin dan motor listrik.

Kalla Toyota yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT Toyota Astra Motor di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara menyabutkan lima alasan harus memiliki Innova Zenix Hybrid.

Baca Juga : Kalla Toyota Buka Peluang Kerja Lewat Career Experience Day Kalla

Marketing Communication Asst. Manager Kalla Toyota Andi Chairiza Bahrun mengatakan, Toyota Innova Zenix Hybrid resmi hadir di Makassar pada 2022 lalu. Namun, ada lima alasan kenapa mobil ini harus dimiliki.

“Pertama adalah kenyaman berkendara menjadi poin utama yang ada di Toyota Innova Zenix. Interior yang canggih membuat pengemudi lebih nyaman dalam berkendara,” kata Caca sapaannya.

Alasan kedua adalah konsumsi bahan bakar Toyota Innova Zenix diklaim lebih irit dan bertenaga. Power to weight yang dihasilkan 70 persen lebih baik dari mesin sebelumnya, bahkan lebih irit dibanding LCGC.

Baca Juga : Tidak Rugi Datang ke Smart Upgrade Festival, Ada Banyak Kegiatan Seru Bagi Pengunjung

Caca menjelaskan, mengapa diklaim irit karena Toyota Innova Zenix Hybrid memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar sangat irit, yaitu menyentuh angka 21 km per liter.

Toyota Innova Zenix dibekali mesin hybrid bensin. Artinya, sumber tenaganya ada dua yaitu mesin bensin dan motor listrik. Kedua mesin ini bisa bekerja berbarengan atau pun masing-masing.

Innova Zenix memiliki rangka yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, yang berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Semakin ringan bobot kendaraan, semakin ringan pula beban yang harus ditanggung oleh dapur pacu.

Baca Juga : Mudah Punya Mobil Toyota Impian dengan Pilih Promo Sendiri di ACC dan Toyota Astra Finance

Terakhir, kunci kenapa Innova Zenix Hybrid lebih irit karena dibekali transmisi E-CVT. Teknologi ini membuat konstruksi mesin menjadi makin ringkas. E-CVT langsung menggerakkan roda depan, sehingga putaran output transmisi dapat langsung diteruskan ke roda, tidak membutuhkan banyak perantara.

“Jadi, setidaknya, itulah tiga poin yang membuat Innova Zenix Hybrid memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar sangat irit. Pertama, sumber tenaganya yang dobel, bobot kendaraan yang lebih ringan, serta transmisinya menggunakan E-CVT,” jelas Caca.

Untuk diketahui, teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) kini semakin dikenal dan banyak digunakan pada mobil-mobil modern.

Baca Juga : Trade In Mobil di Smart Upgrade Festival Kalla Toyota Dapat Tambahan Diskon Hingga Rp5 Juta

Transmisi CVT adalah jenis transmisi otomatis yang memungkinkan perubahan rasio gigi secara otomatis tanpa adanya perpindahan gigi seperti yang terjadi pada transmisi manual atau transmisi otomatis konvensional.

Selanjutnya, alasan ketiga mengapa harus memiliki Innova Zenix Hybrid adalah karena dilengkapi panoramic sunroof.

“Alasan keempat karena adanya fitur rear seat entertainment. Fitur ini bisa membuat penumpang mendapatkan hiburan saat dalam perjalanan,” ujar Caca.

Baca Juga : Servis Setelah Mudik Khusus Agya dan Calya di Kalla Toyota Hanya Rp460 Ribu

Terakhir, mengapa Toyota Innova Zenix Hybrid sayang untuk dilewatkan adalah karena memiliki fitur yang dapat membuat penumpang belakang mendapat posisi duduk yang nyaman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik25 Mei 2024 17:01
4 Kandidat Wali Kota Palopo Bidik Rekomendasi Demokrat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel melanjutkan uji kelayakan dan kepatutan bagi calon kepala daerah di tingkat kabupaten dan ...
Lifestyle25 Mei 2024 16:43
Rolling City Touring Honda PCX Club Indonesia Ramaikan Jalan di Makassar
Honda PCX Club Indonesia melakukan rolling city touring di Kota Makassar....
Video25 Mei 2024 16:42
VIDEO: Kecelakaan di Trans Sulawesi di Luwu Timur Diduga Akibat Jalan Licin
SULSELSATU.com – Kecelakaan terjadi di jalan Poros Trans Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Luwu Timur. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (25/5/...
Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....