Logo Sulselsatu

Bahtiar Apresiasi Wali Kota Makassar Gelar Festival Takbir dan obor Tepian Air Sambut Idul Fitri

Asrul
Asrul

Rabu, 10 April 2024 15:00

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menyaksikan pawai obor. Ist
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat menyaksikan pawai obor. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi selatan Bahtiar Baharuddin mengapresiasi penggelaran Festival Takbir dan Obor keliling 1 Syawal 1445 Hijriah Pemerintah Kota Makassar yang diprakarsai oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Festival ini diikuti oleh seluruh kecamatan se-Kota Makassar hingga Ormas Islam. Pawai dilakukan mulai dari Lego-lego CPI depan Mesjid Kubah 99 Asmaul Husna hingga Anjungan City of Makassar Pantai Losari, Selasa malam (9/4/2023).

Festival yang dihelat di sepanjang kawasan Pantai Losari ini sekaligus merepsentasikan Kota Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air.

Baca Juga : Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto

Bahtiar pun mengapresiasi penggelaran Festival yang diikuti sekitar 20 peserta ini. Bahkan ditengah gerimis yang tidak kunjung reda, semangat warga melalukan pawai tidak surut.

“Saya PJ Gubernur Sulsel bersama Wali Kota Makassar, yang luar biasa menyiapkan acara malam hari ini. Ini adalah tradisi yang baik yg kita hidupkan kembali menyambut besok, Hari Raya Idul Fitri,” ujar Bahtiar mengawali penggelaran Pawai.

Bahtiar melanjutkan, selain menujukkan eksistensi dan kreatifitas Kota Makassar sebagai Kota Festival tepian air. Lewat Pawai ini pula masyarakat bersuka ria dan berbahagia bersama.

Baca Juga : Kominfo Makassar Pastikan Pemerataan Jaringan dengan Monitoring Wilayah Kepulauan Sangkarrang

“Malam hari ini kita bersuka ria, berbagi kebahagian dan momentum kita saling memaafkan,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih atas semangat dan partisipasi seluruh masyarakat.

Juga kepada Jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar yang turut hadir ditengah-tengah pawai obor.

Baca Juga : Danny Pomanto Usul Intensif RT/RW Jadi Rp2 Juta Per Bulan

Danny berharap lewat festival ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan menyambut momentum Idul Fitri.

Serta memperkuat kekompakan warga Kota Makassar. Sehingga Idul Fitri tahun ini menjadi Pesta Hari Kemengangan yang baik untuk semua.

“Terimakasih kepada Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar, terimakasih kepada seuruh masyarakat, walaupun hujan hujan. Semangat untuk berlebaran, semangat bersilaturahmi,” pungkas Danny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...