Logo Sulselsatu

Ikatek Pertambangan Unhas Gelar Syukuran 2 Dekade Membangun Negeri

Asrul
Asrul

Senin, 15 April 2024 13:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Pertambangan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan syukuran 2 Dekade Membangun Negeri di Hotel Four Point by Sheraton pada Minggu (14/4/2024) malam.

Hadir Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muh Isran Ramli dan Direktur PT Tiran Group, Justan R Siahaan serta sejumlah mahasiswa dan alumni yang sudah lama berkecimpung di dunia kerja.

Ketua Ikatek Pertambangan Unhas periode 2020-2024 Muhammad Fahrullah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali siltaurahmi sesama alumni maupun civitas akademika.

Baca Juga : Danny Pomanto Dorong IKATEK UNHAS Bentuk LIPI

“Semoga kegiatan ini menjadi momen untuk merajuk dan lebi mempererat silaturahmi antar alumni, civitas akademika dan stakholder serta momon untuk lebih menjayakan Teknik Pertambangan Unhas,” ujar Muhammad Fahrullah.

Fahrullah melanjutkan bahwa tantangan masa depan dunia pertambangan Indonesian di tengah serbuan tenaga asing.

“Teknik pertambangan Unhas siap menerima tantangan, menghasilkan alumni sarjana teknik pertambangan yang profesional dan memberikan warna di kegiatan pertambangan Indonesia, menuju bangsa Indonesia yang mandiri dan maju,” jelasnya.

Baca Juga : Tekad Mentan Amran Sulaiman Jadikan Sulsel Pelopor Pertanian Modern di Indonesia

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Isran Ramli mengatakan dalam konteks mengembangkan kiprah lulusan pertambangan Unhas, pihaknya menggagas adanya kemitraan pertambangan dengan dunia industri.

“Salah satu industri di leading sektor pertambangan ini diiniasi PT Tiran Grup, itu sejalan dengan visi misi kita. Pertama, bagaimana mahasiswa bisa dilibatkan kegiatan industri magang, kebijakan di bidang pendidikan melalui merdeka belajar,” ujar Prof Isran.

Pada kesempatan itu, Departemen Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Unhas Universitas Hasanuddin (Unhas) membangun MoU dengan PT Tiran Group.

Baca Juga : Tatap Senayan, Andi Amar Sulaiman Tak Ingin Generasi Muda Jadi Penonton

“Kita berharap melalui kerjasama ini, lulusan pertambangan bisa terserap di PT Tiran, kriteria batasan minimal 6 bulan bisa tercapai. Bagaimana dosen pertambangan melakukan riset dan pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...