Logo Sulselsatu

Tanamkan Sikap Disiplin, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Dilatih PBB

Asrul
Asrul

Jumat, 19 April 2024 14:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti kegiatan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Surianto bertempat di pelataran Kanwil Sulsel, Jumat (19/4/2024).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengatakan pelatihan PBB ini merupakan penyegaran untuk mewujudkan dan menumbuhkan sikap kedisiplinan pegawai agar tetap terpelihara di dalam pelaksanaan kegiatan, baik tugas dan fungsi (tusi) maupun mengikuti apel pagi dan apel sore.

“Untuk menumbuhkan kedisiplinan, PBB wajib kita kuasai. Jangan sampai instansi Kemenkumham yang memiliki sekolah kedinasan, tetapi para pegawainya terlihat tidak bersikap disiplin. Mari kita wujudkan citra kedisiplinan kita di hadapan publik,” ajak Liberti Sitinjak.

Baca Juga : Penutupan Pelatihan Kesamaptaan, Petugas Pemasyarakatan Diharapkan Dapat Tingkatkan Sikap Disiplin

Lebih lanjut Liberti Sitinjak meminta kepada seluruh jajarannya untuk menjadi role model dalam sikap kedisiplinan baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain. “Berikan contoh yang baik kepada masyarakat karena kita adalah pemersatu bangsa. Kitalah yang menjadi panutan di hadapan masyarakat,” ujar Liberti Sitinjak.

Surianto yang menjadi instruktur memberikan praktek gerakan dasar, gerakan berjalan, dan aba-aba dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin.

Selama kegiaatan PBB, seluruh pegawai tampak mengikutinya dengan serius dan penuh kekompakan, serta fokus pada aba-aba perintah.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng Brimob Polda Sulsel Latih Petugas Jaga Menembak

Pelatihan PBB ini turut diikuti dan disaksikan oleh Seluruh Kepala Divisi dan Para Pejabat Administrasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...