Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 April 2024 11:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka koordinasi persiapan kegiatan RuKI (Guru Kekayaan Intelektual) Goes to School tahun 2024.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hernadi beserta Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Mohammad Yani dan Pelaksana pada Subbid Pelayanan Kekayaan Intelektual di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kanwil Sulsel akan mengadakan kegiatan edukasi terkait Kekayaan Intelektual di tingkat Sekolah Menengah Atas, Sekolah Kejuruan atau Sekolah Vokasi. Kegiatan akan dikemas dalam bentuk belajar mengajar oleh para Guru Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Sulsel,” Ungkap Hernadi dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Jumat (18/4/2024).

Baca Juga : Penutupan Pelatihan Kesamaptaan, Petugas Pemasyarakatan Diharapkan Dapat Tingkatkan Sikap Disiplin

“Ini akan diselenggarakan pada 10 sekolah di Kota Makassar, 5 sekolah di Kabupaten Maros dan 5 Sekolah di Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

Sekretaris Dinas, A. Ibrahim hadir langsung menerima kunjungan ini. Ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan bahwa potensi kekayaan intelektual yang dimiliki para siswa dapat digali dan dilindungi secara hukum.

“Sebagai langkah tindak lanjut, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menerima daftar sekolah lokasi kegiatan akan menyurati masing-masing sekolah yang akan dijadikan target pelaksanaan kegiatan RuKI Goes to School,” ujar Ibrahim.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng Brimob Polda Sulsel Latih Petugas Jaga Menembak

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengapresiasi kunjungan koordinasi ini. Menurutnya, Edukasi Kekayaan Intelektual sudah selayaknya ditanamkan sejak dibangku sekolah untuk menciptakan generasi yang sadar dan menghargai kekayaan intelektual.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...