Logo Sulselsatu

Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel Satu Meja Bahas Koalisi Pilgub dan Pilkada

Asrul
Asrul

Minggu, 21 April 2024 11:08

Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel bertemu satu meja di Makassar. Ist
Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel bertemu satu meja di Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah bertemu secara khusus.

Syaharuddin Altif mengakui, pertemuan dirinya dengan petinggi Gerindra dan Demokrat memang terkait pilkada Sulsel. Ketiga Parpol sepakat mulai menyamakan visi misi jelang pilkada di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

“Sebagai para partai politik, memang harus menyatukan persepsi, bagaimana caranya masyarakat di Sulawesi Selatan bisa sejahtera dan mengawal segala bentuk aspirasinya,” katanya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Bekali 159 Legislator Barunya Tugas Sebagai Wakil Rakyat

Ketiganya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel mengakui pembahasannya, tak jauh dari visi misi dan sikap NasDem, Gerindra serta Demokrat di Pilkada mendatang. Tak terkecuali, Pilkada Sidrap dan Gowa.

“Intinya kita berdoa saja dan terus melangkah menyatukan tujuan demi kesejahteraan masyarakat. Ini ada 24 Kabupaten Kota yang akan menggelar pilkada,” tambah Syahar.

Salah satu point yang dibahas serius ketiga pimpinan Parpol tersebut adalah arah politik Pilkada Sidrap dan Gowa. Sekedar informasi, Syaharuddin Alrif akan ikut kontestasi di Pilkada Sidrap. Begitupun Darmawangsa Muin, yang berpeluang maju di Pilkada Gowa.

Baca Juga : 18 Cakada Usungan NasDem di Sulsel Merapat ke PSI, Harap Didukung Kaesang

“Yah tadi ada pembahasan soal hitung-hitungan politik. NasDem, Gerindra dan Demokrat di daerah. Bagaimana peluang masing-masing kader, peta koalisi dan lainnya,” bebernya.

Syahar juga mengatakan, pertemuan ketiganya juga sebagai tindak lanjut pertemuan Rusdi Masse dan Andi Iwan Darmawan Aras.

Baca Juga : Gerindra Toraja Utara Bulat Dukung Iwan Aras di Pilgub Sulsel

“Tentu semua parpol ingin, Pilkada di Sulsel ini diisi figur-figur calon kepala daerah yang sudah teruji kepemimpinannya serta teruji kerja-kerjanya,” imbuh politisi bertagline, Anak Mudana Sulsel ini.

Ditanya soal peluang koalisi, kandidat Calon Bupati Sidrap ini menjawab diplomatis. “Insya Allah, semoga visi misi dan tujuan kita sama dan Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra dapat bersatu di Pilgub dan Pilkada Sulsel mendatang,” tutup Syahar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...