Logo Sulselsatu

PMI Gowa Bersama PMI Sulsel Berhasil Kumpulkan 50 Kantong Saat Baksos Donor Darah di RTH Syekh Yusuf

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 22 April 2024 19:01

PMI Gowa bersama PMI Sulsel gelar donor darah di RTH Syekh Yusuf. Foto: Istimewa.
PMI Gowa bersama PMI Sulsel gelar donor darah di RTH Syekh Yusuf. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PMI Sulsel menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Minggu (21/4/2024).

Ketua PMI Kabupaten Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, kegiatan baksos donor darah ini sebagai upaya PMI Kabupaten Gowa untuk membantu menjaga ketersedian kantong darah di Sulsel.

“Karena kita berharap ketersedian kantong darah di Sulsel selalu tercukupi, sehingga ketika ada yang membutuhkan, tidak kesulitan darah,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Sekda Gowa Dorong Masyarakat Tingkatkan Penguasaan Teknologi di Momen Peringatan Harkitnas

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mendonorkan darahnya. Menurutnya darah yang di donorkan akan sangat bermanfaat bagai masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga darah yang kita donorkan ini menjadi amal ibadah bagi kita. Karena ini tentu bagian dari menolong sesama. Terima kasih juga kepada PMI Sulawesi Selatan atas dukungannya,” ungkapnya.

Staf Markas PMI Gowa Koordinator Bidang Transfusi Darah dan Rumah Sakit Muh Rusdy Alamsyah mengatakan, kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Musda Badko HMI Sulselbar VII, Apresiasi Semangat Kader HMI Sambut Indonesia Emas

“Alhamdulillah memenuhi target kantong darah. Rata-rata yang ikut donor darah adalah pengunjung RTH dan warga yang mendapat informasi dari medsos. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa, Bapak Wakil Bupati Gowa, Dispora, KSR PMI Gowa dan Tim UTD PMI Sulawesi Selatan atas support dukungannya,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...