Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Lepas 641 Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 22 April 2024 18:01

Bupati Adnan melepas calon jemaah haji Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
Bupati Adnan melepas calon jemaah haji Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka Bimbingan Manasik Haji sekaligus melepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (22/4/2024).

Bupati Adnan menyebut seluruh jamaah calon haji ini merupakan orang-orang pilihan Allah SWT karena punya kesempatan melaksanakan ibadah di Baitullah.

“Semua adalah orang-orang pilihan yang dipilih Allah untuk berziarah ke rumah-Nya, sehingga manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ungkap Adnan.

Baca Juga : Pj Sekda Gowa Dorong Masyarakat Tingkatkan Penguasaan Teknologi di Momen Peringatan Harkitnas

Ia berpesan agar seluruh jamaah mampu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan sesama kloter Gowa saat melakukan ibadah haji agar menjadi contoh yang baik bagi jamaah lainnya.

“Ini adalah perjalanan panjang sehingga persiapkan fisik dan mentalnya, banyak minum air putih. Semoga kita selalu sehat dan kita semua dalam lindungan Allah SWT. Terpenting selalu kompak dan saling membantu sesama orang Gowa karna kita bersaudara, serta ikuuti aturan para pendamping haji agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingankan,” pesan Adnan.

Sementara Kepala Kemenag Gowa Aminuddin mengatakan, tahun ini sebanyak 641 orang jamaah calon haji yang berangkat, dengan sisa daftar tunggu sebanyak 21.807.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Musda Badko HMI Sulselbar VII, Apresiasi Semangat Kader HMI Sambut Indonesia Emas

“Alhamdulillah kuota Kabupaten Gowa tahun ini sejumlah 641 orang yang terdiri dari tiga kloter, yakni kloter lima sebanyak 450 orang pada 14 Mei,¬†kloter delapan 117 orang pada 17 Mei, dan kloter 36 sebanyak 81 orang pada 6 Juni,” katanya.

Ia menyebut dengan total daftar tunggu sebanyak 21.807 orang maka apabila masyarakat ingin mendaftar maka harus menunggu sekitar 37 tahun yang akan datang.

Pada pelepasan jamaah ini, turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa Abdul Karim Dania, Ketua MUI Gowa, Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...