Logo Sulselsatu

Demokrat Sulsel Mulai Buka Penjaringan Cagub dan Cawagub Hari Ini

Asrul
Asrul

Rabu, 01 Mei 2024 18:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel mulai membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada Rabu (1/5/2024) hari ini.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel Haidar Madjid. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rakorda sekaitan pelaksanaan pendaftaran Pilkada serentak 24 kabupaten/kota.

“Kami meminta kepada seluruh DPC untuk membuka pendaftaran calon wali kota, calon bupati, calon wakil wali kota, dan calon wakil bupati. Pelaksanaan pendaftaran itu sudah berjalan dan hampir setiap waktu DPC melaporkan perkembangannya ke DPD,” terang Haidar.

Baca Juga : Cagub Usungan NasDem Sudirman Sulaiman Bertemu Ketum PSI Kaesang di Jakarta

Terkait pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Haidar menegaskan bahwa Partai Demokrat memberikan ruang dan kesempatan kepada siapa saja yang berkehendak menjadi pemimpin di Sulsel untuk mendaftarkan diri di Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami di Demokrat Sulsel ada yang namanya desk Pilkada yang akan menerima pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Proses pendaftaran dibuka mulai Pukul 10.00 sampai Pukul 18.00,” papar Haidar.

Adapun pendaftaran di tingkat kabupaten/kota, lanjut Haidar, sementara berlangsung. “Teman-teman di DPC intens melaporkan ke DPD khususnya ke Bappilu tentang perkembangan pendaftaran di daerah masing-masing. Pendaftaran di DPC dibuka sampai tanggal 18 Mei,” jelas Kakak HM sapaan akrab Haidar Madjid.

Baca Juga : Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel

Lebih jauh, Haidar menyatakan animo bakal calon kepala daerah mendaftar di Partai Demokrat sangat tinggi. “DPC telah membuka dan menerima berkas pendaftaran bakal calon. Soal jumlah pendaftar belum bisa disampaikan saat ini, tapi pastinya semua sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Haidar pun menginstruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Sulawesi Selatan (Sulsel) agar membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

“Komitmen kami yaitu membuka ruang kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang ingin mengendarai Partai Demokrat di Pilkada serentak 2024,” tutup Haidar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...