Logo Sulselsatu

Indosat Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 01 Mei 2024 13:42

Indosat komitmen berikan pengalaman digital terbaik untuk berdayakan Indonesia dengan AI. Foto: Istimewa.
Indosat komitmen berikan pengalaman digital terbaik untuk berdayakan Indonesia dengan AI. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – Indosat memperkuat posisi sebagai pionir teknologi di Indonesia dengan mengumumkan kolaborasi revolusioner bersama NVIDIA, sebagai NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di dalam negeri.

Melalui kemitraan ini, Indosat bersama dengan anak perusahaannya, Lintasarta, bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA.

Memberdayakan perusahaan di seluruh region melalui pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik.

Baca Juga : IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian untuk Pelanggan

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menyatakan, dengan memanfaatkan kekuatan transformasional AI dalam ekosistem cloud, Indosat siap mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan memberdayakan ekosistem digital yang semakin berkembang.

“Selain itu, Indosat juga memperkuat komitmennya terhadap keamanan siber melalui kolaborasi strategis dengan Cisco dan Mastercard,” ujar Vikram dalam rilis Indosat, Selasa (30/4/2024).

Vikram menjelaskan, kolaborasi dengan Cisco menegaskan kesiapan Indosat dalam menyediakan solusi keamanan siber terkini kepada perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), untuk memperkuat ketahanan digital dan keamanan mereka.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Perkuat Kerja Sama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Sementara itu, pembentukan Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard, menegaskan dedikasi perusahaan dalam mendorong pengembangan talenta, mendorong inovasi, serta menjadi kolaborator utama dalam upaya deteksi dan memitigasi keamanan siber.

Seiring dengan upaya Indosat dalam membentuk lanskap digital di Indonesia, perusahaan tetap kokoh dalam komitmennya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, memajukan inovasi, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan.

“Kolaborasi kami dengan NVIDIA menandai momen penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang didukung oleh AI. Dengan tekad yang teguh dan visi yang sama untuk mencapai kesuksesan, kami siap membentuk lanskap teknologi di Indonesia. Mari kita terus berinovasi, berkolaborasi, dan menginspirasi untuk menghubungkan serta memberdayakan masyarakat Indonesia menuju bangsa digital,” ujar Vikram.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juni 2024 21:57
VIDEO: Pemprov Sulsel Hentikan Sementara Operasional W Super Club
SULSELSATU.com – Operasional W Super Club dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawes...
Makassar20 Juni 2024 21:11
TP PKK Kota Makassar Kenalkan UMKM Unggulan ke Rombongan TP PKK Intan Jaya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kabupaten Intan Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua...
Video20 Juni 2024 20:23
VIDEO: Partai Gerindra Usung Komika Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangerang Selatan
SULSELSATU.com – Komika Marshel Widianto diusung maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Marshel diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Se...
Pendidikan20 Juni 2024 20:10
Gelar Pendidikan Latihan Calon Penguji Uji Kinerja, Prof. Karta Jayadi: Jaga Standar Kualitas Pendidikan Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar Pendidikan Dan Latihan Calon ...