Logo Sulselsatu

Diinisiasi Fauzi Wawo, PKB Makassar Ajak Kandidat Wali Kota Bantu Palestina

Asrul
Asrul

Senin, 06 Mei 2024 18:42

Sekretaris tim desk Pilkada PKB Makassar Ade Enaz Mappajanci. Foto/SS
Sekretaris tim desk Pilkada PKB Makassar Ade Enaz Mappajanci. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC PKB Makassar Fauzi A Wawo mengisiasi sebuah program untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban perang antara Israel dan Hamas.

Uci sapaan akrab Fauzi, mengharapkan donasi dari para kandidat calon wali kota dan wakil wali kota Makassar untuk menyiapkan bantuan seikhlasnya untuk dikumpulkan tim desk Pilkada DPC PKB Makassar.

Donasi yang terkumpul ini akan diserahan oleh tim desk Pilkada DPC PKB Makassar ke Baznas yang akan menyalurkan langsung ke Palestina.

Baca Juga : Fauzi Wawo Pastikan Adnan Purichta Serius Maju Pilgub Sulsel

Sekretaris tim desk Pilkada PKB Makassar Ade Enaz Mappajanci mengatakan donasi tersebut, tak ada paksaan pihaknya berharap sesuai dengan kampuan kandidat.

“Ini inisiatif Ketua DPC Makassar (Fauzi Wawo), ini merupakan salah satu kampanye kita di DPC PKB Makassar untuk mendorong rasa kemanusiaan setiap calon kepala daerah dan PKB sendiri,” ujar Ade di Sekretariat DPC PKB Makassar, Jalan Hertasning, Senin (6/5/2024).

Ade menyampaikan bahwa derita rakyat Palestina menjadi kepedihan tersendiri bagi kader-kader PKB di Makassar sehingga memulai menggalang donasi.

Baca Juga : Fauzi Wawo Sodorkan Azhar Arsyad ke Cawalkot yang Ingin Kendarai PKB Makassar

“Tentu galang donasi ini tidak hanya kita harapkan dari calon wali kota yang mendaftar di PKB sendiri, tetapi juga dari kader dan seluruh pihak yang ingin berpartisipasi meringankan beban rakyat Palestina,” jelas putra Ketua DPW PKB Sulsel itu.

Hal lain, Ade menyampaikan bahwa tim desk Pilkada PKB akan membuka penjaringan hingga 27 Mei 2024, namun tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...
Video19 Juni 2024 20:07
VIDEO: Bencana Tanah Longsor di Poros Maros-Bone, 2 Eskavator Tertimbun
SULSELSATU.com – Longsor terjadi di Jalur Poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa,Maros  sehingga lalu lintas ditutup total. Longs...