Logo Sulselsatu

Indira Jusuf Ismail Jadi Pesaing Appi dan Seto Rebut Rekomendasi PKB Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 06 Mei 2024 19:44

Perwakilan tim Indira Jusuf Ismail mengambil formulir ke PKB Makassar. Foto/SS
Perwakilan tim Indira Jusuf Ismail mengambil formulir ke PKB Makassar. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail masuk daftar pesaing peraih rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan wali Kota (Pilwali) Makassar November 2024.

Indira akan bersaing dengan Munafri Arifuddin alias Appi, Andi Seto Gadhista Asapa, Rahman Bando dan Haji Nasrun yang lebih dulu mengambil formulir di Sekretariat DPC PKB Makassar, Jalan Hertasning.

Indira mengutus perwakilannya datang menemui tim desk Pilkada PKB Makassar pada Senin 6 Mei 2024 sore.

Baca Juga : Makin Mantap Maju Pilwali Makassar, DPP PPP Serahkan Surat Tugas ke Indira Yusuf Ismail

Perwakilan Indira, Irwansyah Syafruddin diterima langsung Sekretaris DPC PKB Makassar Andi Makmur Burhanuddin, Sikki Rudding, Ade Enaz Mappajanci dan Dwiana Pamuji Astutik selaku KSB desk Pilkada.

Irwansyah mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran oleh Indira ke PKB menandakan keseriusan istri Wali Kota Makassar itu bertarung pada kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Alhamdulillah kami sudah diterima Sekretaris DPC PKB Makassar dan dihadiri juga Ketua Desk Pilkada. Harapan kami, untuk bagaimana pendaftaran ini, ke depan, kita bisa bersama DPC PKB Makassar untuk merekomendasikan ibu Indira Jusuf Ismail sebagai calon Kepala Daerah Kota Makassar,” katanya.

Baca Juga : Rachmat Taqwa Turunkan Ratusan Kadernya Kawal Indira Terima Surat Tugas Dari PPP

Adapun pengembalian formulir ke DPC PKB Makassar, kata Irwansyah, pihaknya akan bersama-sama Indira sebelum tanggal 27 Mei. Namun terlebih dahulu kata dia, akan melengkapi persyaratan formulir yang berisikan sembilan poin, termasuk visi-misi.

“Untuk nanti tekhnis selanjutnya, pengembalian formulir kami akan bersama Ibu Indira untuk mengembalikan formulir ke DPC PKB Makassar. Rencana pengembalian, kita akan melapor ke Ibu Indira. Setelah ini kita rapat tim untuk bagaimana apa yang disampaikan Pak Sekretaris (DPC PKB) bahwa yang harus disiapkan visi-misi ibu Indira,” ucapnya.

Pastinya, diakui Irwansyah, Indira berpesan dengan niat tulus mendaftar ke PKB akan mendapatkan hasil positif.

Baca Juga : Dapat Dorongan Maju Dampingi Indira di Pilwali Makassar, RTQ: Tidak Ada Komunikasi Terkait Hal Tersebut

“Bismillah, pesan ibu, kita maju dengan niat tulus untuk bagaimana melanjutkan pemerintahan yang baik sekarang. Supaya bagaimana ini demi rakyat. Ini dorongan masyarakat,” tutupnya.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin mengatakan, dalam proses penjaringan, PKB membuka ruang kepada semua bakal calon yang ingin mengendarai partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Dia menyampaikan, dalam penjaringan, DPC PKB Makassar hanya bertugas membuka pendaftaran. Penentuannya ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sehingga kedepannya, kata dia, DPP akan menurunkan tim survei untuk mengukur elektoral seluruh bakal calon yang mendaftar ke PKB, sebelum mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga : Klaim Dekat Dengan Demokrat, Indira Optimis Diusung Maju Pilwali Makassar

“Tentunya ini kebanggaan, kehadiranta menandakan Ibu Indira percaya mengendarai PKB. Tentu ini menjadi keyakinan, bahwa calon kepala daerah datang mendaftar dan mengembalikan formulir punya niat baik,” kata Makmur ketika menerima tim Indira.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....