Logo Sulselsatu

Damkarmat Makassar Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Luwu

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 11 Mei 2024 07:49

Damkarmat bantu warga bangun jembatan di daerah bencana Luwu. Foto: Istimewa.
Damkarmat bantu warga bangun jembatan di daerah bencana Luwu. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR Bencana banjir yang melanda Kabupaten Luwu, khususnya Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Sulawesi Selatan, telah memutus salah satu akses penghubung, menyebabkan warga terisolasi dan kesulitan mendapatkan bantuan.

Dalam merespons situasi tersebut, Walikota Makassar telah memerintahkan Tim Penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DamKarMat) Kota Makassar untuk segera bertindak.

Kepala Dinas DamKarMat Kota Makassar, Hasanuddin menyatakan bahwa tim rescue DamKarMat Makassar telah bergabung dengan Tim SAR di lokasi untuk membangun jembatan darurat guna mempermudah akses evakuasi dan pendistribusian logistik.

Baca Juga : Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia

“Langkah ini diambil untuk mendukung proses evakuasi serta distribusi bantuan dengan efektif untuk Warga Desa Kadundung dan sekitarnya yang merasakan dampak dari terputusnya akses ini, sehingga bantuan dan evakuasi menjadi sangat mendesak,” ucapnya pada Jumat, (10/5/2024).

Ia berharap pembangunan jembatan darurat ini dapat selesai dalam waktu singkat, agar segera memudahkan pendistrubusian bantuan logistik.

“Tim gabungan dari DamKarMat Makassar berupaya keras untuk memastikan pembangunan jembatan darurat berjalan dengan cepat dan efisien,” ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Evaluasi Seluruh Ketua RT/RW di 15 Kecamatan

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk bersatu dalam doa, memberikan dukungan moral kepada warga maupun tim penyelamat.

“Doa kita semua sangat berpengaruh untuk warga yang terdampak bencana serta keselamatan tim penyelamat yang sedang berjuang dengan gigih untuk menyelamatkan mereka,” pungkasnya.

Diketahui, tim rescue DamKarMat Kota Makassar telah bergabung dalam proses evakuasi korban bencana alam di Sulsel sejak Sabtu (4/5/2024) lalu.

Baca Juga : Utara Fest 2024 di Pelabuhan Paotere Gerakkan Roda Ekonomi dan Tambah Daya Tarik Wisatawan

Selain itu, Pemerintah Kota Makassar juga telah mendistribusikan 3 truk bantuan logistik di Kabupaten Luwu, Sidrap dan Wajo yang terdampak bencana alam pada Sabtu (4/5/2024) lalu.

Kehadiran bantuan ini menjadi bentuk nyata dari kepedulian kemanusiaan Walikota Makassar dan Pemkot Makassar terhadap sesama dalam situasi darurat dan bencana alam.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...