Logo Sulselsatu

KALLA Raih Penghargaan Outstanding ESG & Green Movement di Bali

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 15 Mei 2024 10:01

Marketing & Corporate Communication Division Head KALLA Aswan Amiruddin menerima penghargaan Outstanding ESG & Green Movement. Foto: Istimewa.
Marketing & Corporate Communication Division Head KALLA Aswan Amiruddin menerima penghargaan Outstanding ESG & Green Movement. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.comKALLA kembali meraih prestasi di level nasional yaitu penghargaan Outstanding ESG & Green Movement. Program Corporate Social Responsibility (CSR) KALLA dinilai berhasil memberikan dampak pada peningkatan aktivitas komunitas dan lingkungan hidup.

Penghargaan ini diberikan dalam salah satu event ESG Award yang berlangsung di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (13/5/2024) malam.

Direksi dan Manajemen KALLA diwakili oleh Marketing & Corporate Communication Division Head KALLA Aswan Amiruddin dalam menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga : CSR KALLA Tumbuhkan Budaya Tangguh Bencana Lewat Pendidikan Bencana di Lingkup Sekolah

Ia menjelaskan, selama ini KALLA senantiasa menjaga keberlanjutan program-program CSR dalam memperkuat ESG & green movement.

Salah satu bentuk kegiatan di bidang lingkungan hidup ialah penanaman 42.000 bibit mangrove belum lama ini.

Kemudian, Yayasan Hadji Kalla juga konsisten mendorong terciptanya energi terbarukan yang dimulai dari pedesaan melalui program Kampung Hijau Energi.

Baca Juga : Kalla Rescue Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Luwu

“Komitmen kami dalam menjaga keberlangsungan green movement tak hanya ditunjukkan dengan program-program komunitas dan lingkungan hidup, namun dapat dilihat juga dari investasi bisnis kami yang sudah mengarah ke green energy untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kemandirian energi, ketahanan energi, pengembangan berkelanjutan hingga ketahanan iklim,” ungkap Aswan.

Hydro Power Plant KALLA telah tersebar di beberapa wilayah, yakni PLTA Poso, Malea, Mamuju dan Kerinci dengan total kapasitas energi mencapai kurang ebih 1.000 MW dan dalam 5 tahun ke depan dapat mencapai 2.060 MW untuk menerangi negeri dengan energi terbarukan.

“Kami juga menjadi pelopor Green Building di Indonesia Timur melalui kehadiran NIPAH PARK, salah satu property komersil kami yang sudah mendapatkan greenship certificate,” imbuh Aswan.

Baca Juga : Tombolo Energy Bantu Instalasi Listrik Lampu Jalan Desa Pao Kabupaten Gowa

Sementara tu, di sektor logisti, KALLA juga kerap dipercaya menjadi logistic partner untuk distribusi kendaraan listrik pada event-event internasional.

Baru-baru ini, Kalla Transport & Logistic (Translog) menjadi mitra resmi dalam acara World Water Forum (WWF) ke-10 untuk pengiriman 450 kendaraan dengan rute Jakarta menuju Nusa Dua Bali.

Sebelumnya, Kalla Translog juga sukses berpartisipasi dalam acara KTT ASEAN 2023 dengan rute distribusi dari Jakarta menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Begitu pun dalam acara KTT AIS (Archipelagic and Island States) tahun 2023 serta acara KTT G20 Bali tahun 2022.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...
Video19 Juni 2024 20:07
VIDEO: Bencana Tanah Longsor di Poros Maros-Bone, 2 Eskavator Tertimbun
SULSELSATU.com – Longsor terjadi di Jalur Poros Maros-Bone di Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa,Maros  sehingga lalu lintas ditutup total. Longs...