Logo Sulselsatu

Semakin Mudah! Pegadaian Syariah Luncurkan Pembiayaan Porsi Haji Plus

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 15 Mei 2024 07:18

Peluncuran produk Porsi Haji Plus Pegadaian. Foto: Istimewa.
Peluncuran produk Porsi Haji Plus Pegadaian. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTAPegadaian menghadirkan fitur produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Porsi Haji Plus. Produk ini berkolaborasi dengan mitra marketplace Go Halal Go dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Fitur produk ini resmi diluncurkan oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah di Ballroom The Gade Tower, pada Rabu (8/5/2024).

Elvi menjelaskan, kehadiran Produk Haji Plus ini menunjukkan komitmen Pegadaian dalam menyediakan solusi finansial yang terpercaya, termasuk untuk perjalanan ibadah haji yang lebih mudah dan terjangkau.

Baca Juga : Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi

“Fitur produk ini menjadi salah satu terobosan terkini dari Pegadaian Syariah. Bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan dana untuk biaya booking seat atau porsi haji khusus senilai USD $5.000 melalui akad rahn (gadai syariah),” jelas Elvi dalam rilisnya.

Elvi juga menjelaskan, barang jaminannya berupa emas (perhiasan atau Logam Mulia) setara dengan 7,5 gram emas 24 karat termasuk dokumen haji (SPPH & SABPIH) untuk keperluan pendaftaran Porsi Haji Khusus.

Selain itu, fitur utama dari pembiayaan Porsi Haji Plus adalah fleksibilitas jangka waktu pembiayaan mulai dari 12 hingga 60 bulan. Hal ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyesuaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

Baca Juga : Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower Berkonsep Green Building Milik Pegadaian

Selain itu, Pegadaian Syariah juga menyediakan penawaran yang transparan dengan biaya administrasi yang terjangkau, termasuk Mu’nah Akad (Administrasi) sebesar Rp500 ribu dan Mu’nah Pemeliharaan sebesar 1 persen x Harga Porsi x Tenor.

“Jadi, salah satu keuntungan utama dari pembiayaan Porsi Haji Plus adalah kemudahan dalam mendapatkan paket haji khusus melalui penyedia travel/PIHK. Proses pendaftarannya sangat mudah di seluruh outlet Pegadaian di Indonesia, meskipun calon jemaah memiliki domisili KTP yang berbeda dengan tempat tinggalnya,” tambah Elvi.

Dengan peluncuran Pembiayaan Porsi Haji Plus ini, Pegadaian Syariah berharap dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mewujudkan impian ibadah haji dengan lebih mudah, terjangkau, dan terencana.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....