Logo Sulselsatu

Terima Rekomendasi PKB, Hengky Yasin Siap Bertarung di Pilkada Takalar

Asrul
Asrul

Rabu, 15 Mei 2024 19:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung November tidak terasa digelar sebentar lagi. Olehnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gerak cepat menunjuk kader yang tepat untuk bertarung di masing-masing wilayah dalam Pilkada 2024-2029.

Di Kabupaten Takalar, PKB Sulawesi Selatan merekomendasikan Haji Hengky Yasin untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Takalar.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

Baca Juga : Hasil Urungan Kader, PKB Sulsel Kini Punya Kantor Permanen

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengutarakan bahwa rekomendasi ini dari DPP yang sifatnya surat tugas, sebagai bentuk legalitas dan penegasan bahwa partai pemilik 5 kursi dan pemenang di Kabupaten Takalar 2024 itu, telah dikunci oleh Hengky Yasin.

Dengan begitu, partai memberikan keleluasan kepada HHY selaku calon Bupati melakukan penjajakan koalisi dan komunikasi politik dengan partai pemilik kursi lainnya di Takalar.

Tim Pilkada DPP (PKB) juga menugaskan HHY mencari pasangan sebagai calon.

Baca Juga : Hengki Yasin-Rangga Menguat Berpasangan di Pilkada Takalar

“Surat tugas itu adalah untuk menjadi modal membangun koalisi dan meningkatkan elektoral,” kata Azhar Arsyad.

Dengan modal lima kursi, PKB sebagai partai pemenang sisa butuh minimal dua kursi lagi (total 7) untuk bisa mengusung pasangan calon bertarung di Pilkda Takalar.

Menanggapi hal itu, Hengky Yasin ngucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PKB atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku kader, untuk bisa maju bertarung di Pilkada Takalar mendatang.

Baca Juga : Tak Lama Lagi PKB Serahkan Surat Dukungan ke Andi Ina Maju Pilkada Barru

Terlebih, ia juga mendapat support penuh dari keluarga dan tim serta relawan yang selama ini mendampinginya hingga duduk di DPRD Sulsel Dapil III, meliputi Kabupaten Gowa – Takalar.

“Syukurlah. Saya juga terima kasih ke Pak Ketua DPW Azhar Arsyad, kemarin saya telat tiba dari Jakarta sehingga tidak bisa menerima rekomendasi ini secara bersamaan (kader lain),” beber HHY.

Anggota DPRD Sulsel itu mengaku akan membangun komunikasi dengan parpol lain untuk mencukupkan partai koalisi sebagai pengusung.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...