Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Kirimkan Bantuan Bentuk Peduli Bencana di Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 16 Mei 2024 14:27

Penyerahan bantuan Pemkab Gowa kepada korban banjir di Luwu. Foto: Istimewa.
Penyerahan bantuan Pemkab Gowa kepada korban banjir di Luwu. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWABencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah di Sulsel belakangan ini menimbulkan duka mendalam bagi seluruh pihak termasuk di Kabupaten Gowa.

Salah satu bentuk kepeduliaannya terhadap Bencana tersebut, Pemkab Gowa telah menyalurkan bantuan kemanusiaan yang diserahkan melalui jajaran Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa yang diterima langsung oleh Pj Bupati Luwu Muh Saleh pada Sabtu, (11/5/2024) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa Ikhsan Parawansah mengatakan bantuan ini merupakan hasil donasi dari seluruh pegawai dan SKPD Lingkup Pemkab Gowa termasuk organisasi wanita di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Harga Telur Turun dan Stok Beras Aman di Kabupaten Gowa Jelang Hari Raya Idul Adha

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan bantuan berupa keperluan dasar bagi saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu dan Sidrap. Ini adalah donasi dari seluruh pegawai yang dikumpulkan melalui kami kemudian kami belanjakan untuk disalurkan ke posko induk daerah terdampak,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni air mineral, beras, popok bayi, selimut 400 pcs, tenda, makanan siap saji, dan beberapa keprluan dasar lainnya.

“Total donasi sekitar Rp46 juta dari teman-teman pegawai di SKPD. Itu kami belanjakan¬† sesuai barang yang dibutuhkan disana karena kita terus berkoordinasi dengan BPBD wilayah tersebut terkait kebutuhan masyarakat terdampak,” sebutnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Terima Tim Monitoring KPK RI di Desa Pakkatto

Ia berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarkat yang terkena bencana. Menurutnya sekecil apapun bantuan yanh diberikan akan sangat bermanfaat bagi wilayah terdampak.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kita terhadap sesama. Jangan melihat nilainya tapi ini solidaritas kita yang semoga bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang berada didaerah terdampak. Karena dalam kondisi seperti ini bantuan kemanusiaan sangat diperlukan dalam penanganan pasca bencana,” jelas Ikhsan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....