Logo Sulselsatu

Cerita IAS Pernah Berjuang Bersama Demokrat di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 17 Mei 2024 15:43

IAS bersama Ketua Demokrat Sulsel Nii'matullah dan jajarannya. Foto/SS
IAS bersama Ketua Demokrat Sulsel Nii'matullah dan jajarannya. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Sulsel pada Jumat (17/5/2024).

IAS datang bersama istrinya yang juga anggota DPR RI Fraksi Demokrat Aliyah Mustika Ilham serta puluhan tim pemenangannya.

Eks Wali Kota Makassar itu, diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, anggota DPRD Sulsel Selle KS Dalle dan sejumlah politisi Demokrat.

Baca Juga : Cagub Usungan NasDem Sudirman Sulaiman Bertemu Ketum PSI Kaesang di Jakarta

IAS mengaku tidak bisa dipisahkan dari Partai Demokrat. Politisi Golkar ini tidak lain adalah mantan Ketua Demokrat Sulsel.

“Demokrat selalu yang pertama, karena saya tidak dipisahkan dengan Demokrat. Karena kalau pisah, bagaimana dengan Istri saya,” tutur IAS sembari berkalakar.

IAS pun berharap, Demokrat bisa mengusungnya di Pilgub Sulsel tahun ini, mengingat partai berlambang Mercy itu pernah mendukungnya saat maju Pilgub melawan Syahrul Yasin Limpo di tahun 2012.

Baca Juga : Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel

“Proses mekanisme tahapan yang harus dilakukan melalui partai Demokrat, pada dasarnya kami siap mengikuti arahan dan petunjuknya dan mudah-mudahan apa yang kami harapkan di tahun 2024 ini jadi bagian dari peristiwa yang berulang di tahun 2012 lalu, bahwa pernah terjadi kontestasi politik di Pilkada Sulsel dan partai Demokrat menjadi partai pengusung yang waktu itu sebagai kandidat yang dikalahkan sama Pak Syahrul, saat itu rejekinya Pak Syahrul jadi gubernur, semoga 2024 rejekinya Pak IAS gubernur,” ungkap IAS.

Sementara itu, Ni’matullah menyebut IAS merupakan bacalon Gubernur Sulsel pertama yang mengembalikan berkas pencalonan di partai Demokrat.

“Beliau (IAS) pendaftar pertama, ini harus digaris bawahi, dikasih bold sebagai pendaftar pertama, Pak IAS menunjukkan keseriusan dengan Demokrat sekaligus apresiasi di tengah gonjang-ganjing Pilgub Sulsel,” kata Ni’matullah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Juni 2024 22:54
Kadis PU Makassar Kembali Kerahkan Tim Satgas Drainase Lakukan Normalisasi Drainase di Sejumlah Titik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar kembali melakukan kegiatan normalisasi drainase dengan p...
Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...