Logo Sulselsatu

Hargai Tahapan, Amri Arsyid Tetap Daftar Cawalkot di PKS Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 17 Mei 2024 16:38

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid turut mendaftar sebagai calon wali kota Makassar di partainya. Foto/SS
Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid turut mendaftar sebagai calon wali kota Makassar di partainya. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid menghargai tahapan yang sedang berjalan diinternal partainya dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Amri punya niatan maju pada kontestasi Pilwali Makassar, meski sebagai pimpinan tertinggi di PKS Sulsel, ia tetap melewati tahapan pendaftaran di DPD PKS Makassar.

Amri mengunjungi Kantor DPD PKS Makassar menggunakan motor mengenakan kaos hitam bertuliskan Legend Askod (Asrama Kodam) Baji Gau dan Dewan Pakar serta sejumlah petinggi DPW PKS Sulsel.

Baca Juga : Soal Pasangan di Pilwali Makassar, Indira Minta Publik Bersabar

Para kerabat keluarga pun setia mendampingi sejak pendaftaran di partai lain. Rombongan Amri disambut langsung ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, Kabid Kaderisasi DPD, Shafir Gora, dan sejumlah pengurus DPD di halaman sekretariat DPD.

Amri Arsyid mengatakan dirinya mendaftar langsung di DPD PKS Kota Makassar untuk hormati dan mematuhi prosedur di internal partainya, meski dirinya adalah Ketua DPW PKS Sulsel.

“Saya hadir langsung karena merasa punya tanggung jawab besar terutama di Kota Makassar dan PKS di Makassar meraih enam kursi pada pileg lalu. Ini adalah peluang besar masuk penjaringan, tapi saya harus tetap ikuti prosedur partai,” ujarnya.

Baca Juga : Gelar Senam Sehat dan Berbagi Cara Womenprenur HIPMI Sulsel Galang Dukungan Untuk Rusdin Abdullah

Saat ini, sudah ada 6 partai yang didatangi Amri untuk daftarkan dirinya yakni PAN, Demokrat, PKB, PDIP, Hanura dan terakhir PKS. Amri mengatakan pihaknya membutuhkan keenam partai tersebut untuk penuhi syarat pengusungan 20 persen.

“Kursi PKS ada enam, kami rasa sudah mencukupi dari partai lain yang sudah kami datangi. Segera mungkin akan saya kembalikan formular. Jika kita mau mendapatkan hasil yang baik, maka prosesnya harus baik pula,” tambahnya.

Sementara itu, ketua PKS Kota Makassar, Anwar Faruq menyebut Amri Arsyid merupakan guru semua kader PKS Kota Makassar dan sudah tahu maksud tujuannya datang. Anwar Faruq berterima kasih kepada Amri Arsyid sudah menempatkan diri sebagai kandidat cawalkot, meski di partai sendiri tetap mengikuti prosedur partai.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...