Logo Sulselsatu

Punya Peran Besar di Bidang Ekonomi dan Sosial, BRI Raih 2 Penghargaan CNN Indonesia Awards Bali 2024

Asrul
Asrul

Selasa, 21 Mei 2024 15:20

Kantor pusat BRI. Ist
Kantor pusat BRI. Ist

SULSELSATU.com, JAKARTA – Terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di bidang ekonomi dan sosial, khususnya dalam hal ini di wilayah Bali, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendapat penghargaan CNN Indonesia Awards Bali 2024 yang diselenggarakan Hotel The Stones, Badung, Bali (13/5/2024).

Dalam acara yang bertajuk “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara”, BRI Regional Denpasar mendapatkan dua penghargaan, yakni Outstanding Social Engagement & Corporate Action dan Best Business Sector Development Practices.

Adapun penyerahan dilakukan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Regional Consumer Banking Head BRI Kanwil Denpasar Hamid Rusdianto.

Baca Juga : Tegaskan Komitmen Pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing

Penghargaan ini sekaligus menandai BRI atas keberhasilannya menaikkelaskan UMKM melalui pengembangan dan pembinaan pelaku usaha dalam berbisnis. Selain itu juga terkait peran BRI menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak berprestasi di Desa BRILian.

BRI juga menyalurkan berbagai bantuan sosial di sepanjang tahun 2023 Hal ini dinilai memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.

Pada kesempatan terpisah BRI Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan sebagai perusahaan BUMN, BRI memiliki peran sebagai agent value creator dan agent of development. Agar dapat menjalankan fungsi tersebut secara simultan, maka BRI harus mencetak keuntungan. 

Baca Juga : Peternak Kambing Ini Banjir Pembeli Dari Berbagai Daerah, Sukses Kembangkan Usaha Berkat Pemberdayaan BRI

“Dengan memperoleh keuntungan atau economic value, maka perusahaan BUMN bisa memiliki modal untuk menciptakan social value sehingga ekonomi akan berputar. Dan BRI sudah membuktikan bahwa selama ini bisa menjalankan peran economic value dan social value secara simultan, salah satunya melalui keberadaan Holding Ultra Mikro yang beranggotakan BRI, Pegadaian dan PNM”, ungkapnya.

Penerima penghargaan CNN Indonesia Bali Awards dipilih melalui proses seleksi yang ketat dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari pakar dan praktisi. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain untuk terus meningkatkan peran sosial dan ekonomi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...