Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Usul Intensif RT/RW Jadi Rp2 Juta Per Bulan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 21 Mei 2024 17:02

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Foto: Andi Baso Mappanyompa / Sulselsatu.com.
Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Foto: Andi Baso Mappanyompa / Sulselsatu.com.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengusulkan kenaikan intensif RT dan RW menjadi Rp2 juta per bulan.

Usulan itu akan disampaikan Danny Pomanto pada anggaran perubahan Juli 2024 mendatang.

“Kita akan masukan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan pada Juli mendatang, jadi 2025 mendatang RT dan RW itu sudah bisa terima,” ujar Danny Pomanto, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga : Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar

Danny Pomanto mengungkapkan, kenaikan intensif tersebut karena tugas RT dan RW akan bertambah setelah dilantik menjadi amil zakat perorangan Baznas kota Makassar.

“Hari ini setelah pembacaan sumpah dan pelantikan tentu saja tugas anda (RT dan RW) bertambah, supaya semangat kerjanya saya akan tambahkan intensif, jadi harus betul betul kerja,” ujar Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto menjelaskan dirinya akan memperjuangkan hak RT dan RW sebelum masa jabatannya berakhir pada 2025 mendatang.

Baca Juga : Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II di Makassar

“Saya mungkin masih sampai 2025 tapi tidak lama, jadi saya akan masukan di perubahan, jadi sebelum selesai masa jabatan intensif RT dan RW kota Makassar sudah ada,” ucap Danny Pomanto.

Sebelumnya, pemerintah kota Makassar telah menaikkan intensif RT dan RW Rp200 ribu sehingga total gaji yang diterima perbulan menjadi Rp1,2 juta, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Makassar naik Rp1,5 triliun.

Danny Pomanto, meminta agar para RT dan RW untuk segera mengurus kelengkapan administrasi untuk pencairan intensif yang saat ini.

Baca Juga : DP2 Kota Makassar Gelar Pemeriksaan Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

“Jadi pak (RT/RW), itu intensif bakalan dicairkan kalau berkas semua sudah lengkap, jadi urus cepat karena uangnya sudah ada sisa berkas ta masuk kita (Pemkot Makassar) akan cairkan,” pungkas Danny Pomanto.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....