Logo Sulselsatu

Penutupan Pelatihan Kesamaptaan, Petugas Pemasyarakatan Diharapkan Dapat Tingkatkan Sikap Disiplin

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Mei 2024 16:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Surianto meminta kepada para petugas meningkatkan sikap disiplin mulai dari disiplin waktu, pemakaian seragam yang sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang lainnya sehingga terbangun profesionalisme dan citra positif bagi petugas pemasyarakatan.

Hal ini diungkapkan Surianto saat menutup pelatihan kesamaptaan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin bagi Pegawai Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel di Markas Batalion A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan yang berjalan selama 3 hari ini diikuti sebanyak 25 orang anggota jaga Lapas/Rutan dan LPKA Se-Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Liberti Sitinjak Ajak Seluruh Kepala UPT se-Sulsel Berikan Pelayanan Prima

Surianto dalam sambutannya mengapresiasi para peserta pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin karena sudah mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Surianto mengatakan bahwa tidak semua ilmu yang diperoleh peserta pada latihan kesamaptaan disampaikan di UPT, semisal turun dari dinding yang tidak perlu diajarkan, sampaikan hal yang berkaitan dengan kedisiplinan.

“disiplin adalah sikap dan perasaan taat terhadap norma yang menjadi kewajibannya” ujar surianto

Baca Juga : Hadirnya Gedung Baru Kanwil Sulsel Sebagai Momentum Mengubah Mindset dan Culture Set

Surianto juga menyampaikan terima kasih kepada Satuan Brimob polda sulsel atas waktu dan tempat serta tenaga yang telah diberikan. Semoga kerjasama dalam kegiatan bermanfaat seperti ini dapat dilanjutkan secara terus menerus.

Pelaksanaan penutupan Pelatihan kesamaptaan turut dihadiri oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di sekitar kota Makassar dan tim dari Batalion A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak juga mengapresiasi jajarannya yang telah mengikuti pelatihan kesampataan ini.

Baca Juga : Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulsel Sembelih 12 Hewan Kurban

“Sikap seperti ini sangat dibutuhkan sebagai petugas pemasyarakatan. Tetap jaga kedisiplinan dalam bertugas agar dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban di Lapas dan Rutan,” Ungkap Liberti dalam keterangannya terpisah di Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...