Logo Sulselsatu

Duta Besar Portugal Bersepeda Santai Bersama Penjabat Gubernur Sulsel di Lego-lego CPI

Asrul
Asrul

Jumat, 24 Mei 2024 09:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arief Fakrulloh, mengajak Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, bersepeda santai di Makassar pada pagi hari ini, Jumat (24/5/2024).

Rute yang dilalui dimulai dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Haji Bau, Metro Tanjung Bunga, Kawasan Center Point of Indonesia, dan kembali ke Rumah Jabatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sulsel untuk mempromosikan pariwisata di Makassar dan potensi kerja sama di masa depan.

Baca Juga : Prof Zudan Ajak ASN Lingkup Pemprov Sulsel Hidup Sehat Lewat Senam

“Luar biasa, Pak Gubernur olahragawan, kita biasanya cuma jalan, naik sepeda jarang. Saya susah mengikuti kecepatannya, tapi ini olahraga yang rasanya enak dan pasti membuat sehat,” kata Rudy Alfonso.

Prof. Zudan pun terlihat senang dan berbahagia bisa bersilaturahmi dengan Rudy Alfonso.

“Beliau kawan lama saya, sejak saya masih muda kepala seksi dulu, 20 tahun lalu. MK awal-awal berdiri,” ucap Zudan memperkenalkan Rudy kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga : Pj Gubernur Prof Zudan Harap Festival Sulsel Menari Kembali Digelar Tahun Depan

“Beliau kebetulan tugas di Bali dan sedang berada di Makassar kemudian mengirimkan pesan WA ke saya, saya ajak ikut bersepeda dan beliau bersedia,” sebutnya.

Adapun, Staf Ahli Gubernur, Jayadi Nas, mengapresiasi semangat berolahraga yang ingin ditularkan Prof. Zudan kepada pimpinan dan pegawai Pemprov Sulsel.

“Pak Gubernur sangat luar biasa, baru saja tiba semalam dari Sulbar langsung mengajak kita bersepeda santai,” ujarnya.

Baca Juga : ASN Pemprov Sulsel Akui Senang Pertama Kali Dalam Sejarah TPP Cair di Tanggal 5 Awal Bulan

Di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia, mereka berkeliling dan melayani permintaan foto bersama dari para pengunjung.

“Alhamdulillah, beliau menerima kami sangat baik dan ramah, sangat welcome sekali, kami juga suprise tidak menyangka bisa bertemu dengan beliau di sini, kami tadi sempat senam di sini,” sebut warga Pinrang, Andi Nila Indah Sari.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 Juni 2024 22:06
VIDEO: Truk Rem Blong Terjun ke Jurang 20 Meter di Kalukku, Muatan Batu Berserakan
SULSELSATU.com – Kecelakaan di jalan poros Kalukku-Kalumpang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2024). Kecelakaan ...
Makassar19 Juni 2024 21:13
Makassar Sendiri dari Indonesia Masuk Daftar Kota Bahagia di Dunia
Kota Makassar lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang karena menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk dalam Kota Bahagia di dunia....
OPD19 Juni 2024 20:52
Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapa...
Berita Utama19 Juni 2024 20:14
Kementerian PUPR Berkunjung ke Jeneponto, Pj Bupati : Menuju Simpul Kekuatan Ekonomi dan Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka persiapan pelaksanaan program strategis nasional khususnya pada Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR...