Logo Sulselsatu

PPP Makassar Bakal Tentukan Usungan Calon Wali Kota Pekan Depan

Asrul
Asrul

Kamis, 06 Juni 2024 14:51

Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi bersama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa. Ist
Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi bersama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan calon usungannya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi mengatakan dalam waktu dekat ini, atau paling lambat pekan depan surat dukungan akan diserahkan kepada kandidat calon wali kota.

“Masih dirahasiakan orangnya, nanti diumumkan langsung sama kandidatnya, pokoknya dalam waktu dekat ini PPP Makassar akan mentukan sikapnya di Pilwali Makassar,” kata Adi kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga : Rahmat Taqwa Blak-blakan Konsistensi PPP Kawal Indira Jadi Wali Kota Makassar

Politisi muda PPP Makassar itu menyampaikan, kandidat yang akan menerima surat rekomendasi tersebut masih tunggal atau belum ada nama calon wakilnya.

“Masih tunggal dulu (calon walikota). Karena keputusan setelah ditetapkan sama calon PPP, baru kita sodorokan lagi siapa pendampingannya, ini yang mana yang kita mau pilih begitukan,” jelas Adi.

Soal calon wakil wali kota, Adi mengatakan ada suara di internal PPP Makassar untuk menguslkan nama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais (RTQ).

Baca Juga : Kembali Temui Amir Uskara, PPP Makin Dekat ke Danny dan Indira

“Kalau di internal PPP kita sebagai kader partai harusnya dari PPP itu sendiri paling tepat adalah RTQ. Itu kita harapkan bisa jadi pertimbangan kandidat wali kota yang akan diusung PPP untuk jadi calon wakilnya,” jelas Adi.

Politisi berlatar belakang pengusaha muda ini menyampaikan sosok RTQ adalah pekerja partai, dan bisa diterima di semua kalangan.

“Dasar yang pertama, RTQ adalah tokoh pemuda, politisi muda terus dia mematahkan mitos didapilnya bahwa PPP tidak ada yang oppo (terpilih lagi) hanya dia yang oppo untuk kedua kalinya,” tuturnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Bakal Temui Tokoh Senior PPP, Kiai NU dan Muhammadiyah

“Kedua RTQ orang yang humbel, bisa masuk sana sini, dia pekerja partai. Semoga keinginan kader ini bisa sejalan dengan kemauan kandidat usungan PPP nantinya,” tutup Adi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...