Logo Sulselsatu

Dua Crosser Astra Honda Optimis Raih Poin di MXGP Lombok

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 06 Juli 2024 10:45

Crosser binaan Astra Honda. Foto: Istimewa.
Crosser binaan Astra Honda. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ajang Kejuaraan Motocross Dunia, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2024 akan kembali digelar pada akhir pekan ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bertempat di sirkuit Selaparang, Mataram, dua crosser binaan Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari siap kembali tampil dan menyuguhkan performa terbaiknya Bersama CRF250R.

MXGP Lombok yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2024 merupakan seri lanjutan di Indonesia setelah sebelumnya digelar di sirkuit yang sama pada 30 Juni 2024.

Baca Juga : Pembalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika

Menghadapi crosser terbaik dari berbagai belahan dunia pada kelas MX2 di ajang ini, Delvintor dan Arsenio siap untuk kembali berburu poin.

Sebelumnya Delvintor yang merupakan pebalap regular bersama dengan JM Racing Astra Honda berhasil meraih 8 point setelah finish di posisi 19 dan 15 pada putaran pertama dan kedua, sekaligus menjadi poin perdananya pada tahun ini.

Sedangkan Arsenio yang turun sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team juga berhasil tampil cukup baik dengan finish di posisi 20 pada race pertama dan posisi 18 di race kedua.

Baca Juga : Komitmen Terapkan K3, Asmo Sulsel Raih Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

“Saya berharap pada putaran MXGP berikutnya di Lombok, saya dapat melanjutkan perkembangan bagus pencapaian di balapan minggu lalu. Dengan persiapan teknis yang lebih baik berbekal catatan di balapan sebelumnya, saya optimis bisa tampil semakin baik lagi,” ujar Delvintor.

Senada dengan Delvintor, Arsenio juga bertekad untuk memanfaatkan pengalaman pada putaran sebelumnya untuk kembali meraih hasil yang positif.

“Kesempatan kedua di MXGP Indonesia ini tentu akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Banyak pelajaran yang saya dapatkan Minggu lalu, semoga saya bisa raih hasil yang lebih baik dari Minggu lalu,” ujar Arsenio.

Baca Juga : Ini Tips #Cari_Aman Asmo Sulsel Saat Bonceng Anak Naik Sepeda Motor

Qualifying Race MXGP Lombok berlangsung pada Sabtu (6/7/2024) pukul 15:25 WITA. Dua balapan Delvintor dan Arsenio pada kelas MX2 akan digelar Minggu (7/7/2024) dimulai pukul 12:15 WITA dan 15:10 WITA.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga25 Juli 2024 16:56
Pembalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika
Tampil di negeri sendiri, para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad membawa CBR Series raih podium tertinggi pada gelaran balap Asi...
Ekonomi25 Juli 2024 16:02
Tumbuh Selektif dan Prudent, BRI Cetak Laba Rp29,90 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan kinerja positif da...
Video25 Juli 2024 15:44
VIDEO: Kebakaran di Desa Tolada Luwu Utara, Rumah Ludes Terbakar
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kebakaran di sebuah rumah di Desa Tolada, Dusun Lumu Lumu, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara pada Kamis (25/...
Hukum25 Juli 2024 15:37
Liberti Sitinjak Apresiasi Jajarannya Raih Juara Umum Pada Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengapresiasi jajarannya yang terg...