Logo Sulselsatu

Bupati Luwu Utara Apresiasi ASN yang Setia Basah Demi Pancasila

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 16:21

Bupati Luwu Utara Apresiasi ASN yang Setia Basah Demi Pancasila

SULSELSATU.com, MASAMBA – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019), di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara, berlangsung penuh khidmat, meski hujan melanda Kota Masamba. Peserta upacara yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri terlihat setia berdiri di tengah guyuran hujan. Meski tidak terlalu deras, tapi terlihat baju Korpri yang dikenakan peserta basah.

Melihat kesetiaan ASN yang tidak beranjak dan bergeser karena hujan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pun langsung memberikan apresiasi kepada para peserta.

“Yang jelas hari ini, kita melihat kesetiaan para ASN kita yang tetap hadir mengikuti upacara. Walaupun hujan, ASN tetap hadir dan ikut upacara sampai selesai,” kata Bupati Indah Putri Indriani usai mengikuti pelaksanaan upacara.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini mengatakan, sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya ASN berbangga bisa memenuhi kewajibannya untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Pancasila adalah pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara yang tentunya tidak bisa ditawar-tawar lagi karena sudah menjadi kesepakatan The Founding Fathers kita pada 1945,” tutur Indah.

Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf. Imasfy, tampil sebagai Inspektur Upacara. Seluruh unsur Forkopimda hadir, termasuk para pejabat Lingkup Pemda Lutra. Imasfy dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) mengatakan, melalui momentum peringatan hari lahir Pancasila, sudah sepantasnya pancasila dijadikan sumber inspirasi politik harapan.

Baca Juga : Luwu Utara Kini Miliki Pusat Layanan Informasi Pariwisata

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, dan ideologi negara yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan bangsa Indonesia,” kata Imasfy.

Untuk itu, kata dia, yang diperlukan saat ini adalah bagaimana mengamalkan dan mengamankan pancasila secara simultan dan terus-menerus.

“Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita semua,” pungkas Imasfy.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Resmikan Kantor dan Gudang PDAM Tirta Bukae

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...