Iqbal Suhaeb Sidak Kondisi Kebersihan di Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan lokasi wisata terbaik bagi masyarakat Kota Makassar.

Pada Senin, (3/6/2019), Iqbal pun turun langsung untuk memastikan kebersihan dan kelayakan Losari sebagai salah satu destinasi wisata di Makassar. Hal ini juga dilakukan guna menindaklanjuti rapat koordinasi pekan lalu.

Di Losari, Iqbal tampak memantau secara detail keadaaan pantai. Dimulai dari kebersihan lantai serta sampah bekas makanan pengunjung, juga terlihat mengarahkan spot atau area mana saja yang bisa digunakan untuk sebuah pagelaran acara agar pengunjung tetap bisa leluasa menikmati indahnya Makassar di Losari.

“Losari adalah ikon kota Makassar yang perlu dijaga. Olehnya itu, mari sama – sama menciptakan kebersihan dan buang sampah pada tempatnya agar tempat ini bisa terawat dan dinikmati anak cucu kelak,” ujarnya.

Lebih lanjut Iqbal menekankan perlunya penataan lapak para pedagang agar estetika tempat juga masih tetap terjaga.

“Pedagang kita atur tempat jualannya biar terlihat rapi dan tetap menarik,” kata Iqbal.

Dalam tinjauannya di Losari ini tampak beberapa Satgas kebersihan Kota Makassar sedang membersihkan lantai anjungan. Selain itu, ia juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu, serta perwakilan pemerintahan kelurahan dan Kecamatan Ujung Pandang. 

Adapula perwakilan dari Grab yang menyerahkan 23 paket sembako kepada para petugas kebersihan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasinya untuk kota Anging Mammiri.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan