Logo Sulselsatu

Soal Bom di Sukoharjo, Ini Imbauan Nurdin Abdullah

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2019 22:52

Soal Bom di Sukoharjo, Ini Imbauan Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Insiden bom bunuh diri yang terjadi di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah turut menyita perhatian pihak keamanan di Sulsel, termasuk Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel.

NA sapaan akrabnya semasa kampanye lalu meminta masyarakat Sulawesi Selatan tidak mengkhwatirkan keamanan pasca kejadian tersebut.

“Kita berharap Makassar dan Sulawesi Selatan ini terhindarlah dari itu,” ujar Nurdin Abdullah yang ditemui wartawan di Kodim Kota Makassar, Jalan Lanto Dg Pasewang, Selasa (4/6/2019) malam.

Baca Juga : Pesan Nurdin Abdullah ke Andi Sudirman Saat Bertemu di Sukamiskin: Majumi Lagi

“Dan saya kira sudah diantisiasi (kepolisian), mudah-mudahan aman,” ujarnya lagi.

NA mengatakan, seluruh elemen yang ada di Sulsel telah melakukan koordinasi semaksimal mungkin untuk terus menciptakan kondisi yang kondusif.

“Secara umum saya kira Sulawesi Selatan alhamdulillah atas semua komunikasi dan kooordinasi semua elemen masyarakat masih terpantau (kondusif), mudah-mudahan Makassar ini seterusnya aman,” kata dia.

Baca Juga : Siang Ini Nurdin Abdullah Jalani Sidang Vonis Kasus Suap di Pengadilan Tipikor Makassar

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurdin Abdullah turut bergabung dalam rombongan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Didampingi oleh puluhan personel kepolisian, ketiga tokoh Forkopimda Sulsel itu memantau jalannya situasi dan kondisi pelaksanaan malam takbiran di Kota Makassar.

Berangkat dari Kodim Kota Makassar, para rombongan melanjutkan pemantauan ke sejumlah titik keramaian seperti Mal Ratu Indah dan Mal Panakkukang. Termasuk mengandekan pemantauan situasi ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan Bandara Sultan Internasional Hasanuddin Makassar.

Baca Juga : Pengamat Sebut Tuntutan Pidana dan Denda Nurdin Abdullah Tidak Logis: Harusnya 12 Tahun Penjara

Selain itu, pantauan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Malassar, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sam Ratulangi, Jalan AP Pettarani hingga Jalan Boulevard.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...