Soal Bom di Sukoharjo, Ini Imbauan Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Insiden bom bunuh diri yang terjadi di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah turut menyita perhatian pihak keamanan di Sulsel, termasuk Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel.

NA sapaan akrabnya semasa kampanye lalu meminta masyarakat Sulawesi Selatan tidak mengkhwatirkan keamanan pasca kejadian tersebut.

“Kita berharap Makassar dan Sulawesi Selatan ini terhindarlah dari itu,” ujar Nurdin Abdullah yang ditemui wartawan di Kodim Kota Makassar, Jalan Lanto Dg Pasewang, Selasa (4/6/2019) malam.

“Dan saya kira sudah diantisiasi (kepolisian), mudah-mudahan aman,” ujarnya lagi.

NA mengatakan, seluruh elemen yang ada di Sulsel telah melakukan koordinasi semaksimal mungkin untuk terus menciptakan kondisi yang kondusif.

“Secara umum saya kira Sulawesi Selatan alhamdulillah atas semua komunikasi dan kooordinasi semua elemen masyarakat masih terpantau (kondusif), mudah-mudahan Makassar ini seterusnya aman,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurdin Abdullah turut bergabung dalam rombongan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Didampingi oleh puluhan personel kepolisian, ketiga tokoh Forkopimda Sulsel itu memantau jalannya situasi dan kondisi pelaksanaan malam takbiran di Kota Makassar.

Berangkat dari Kodim Kota Makassar, para rombongan melanjutkan pemantauan ke sejumlah titik keramaian seperti Mal Ratu Indah dan Mal Panakkukang. Termasuk mengandekan pemantauan situasi ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan Bandara Sultan Internasional Hasanuddin Makassar.

Selain itu, pantauan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Malassar, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sam Ratulangi, Jalan AP Pettarani hingga Jalan Boulevard.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan