Logo Sulselsatu

PHBI Wajo Gelar Festival Bedug dan Takbiran

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 17:45

PHBI Wajo Gelar Festival Bedug dan Takbiran

SULSELSATU.com, WAJO Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Wajo mengadakan Festifal Bedug dan Takbiran Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di depan Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, Selasa, 4 Juni 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang merupakan Ketua PHBI Kabupaten Wajo, juga dari Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Wajo.

Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda Kabupaten Wajo di tempat lokasi Festifal Bedug sedikit berbeda dari biasanya, dimana rombongan yang biasanya datang dengan Mobil dinas, tapi spesial malam ini mereka datang dengan kendaraan bermotor yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang diikuti oleh kendaraan bermotor lainnya.

Baca Juga : Sikapi Kasus di Wajo, Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulsel Bentuk Tim

Tentunya kedatangan rombongan bermotor ini menarik perhatian dari warga masyarakat yang memang sudah menunggu kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada malam ini, juga tampak suasana berbeda dalam penjurian peserta dimana setiap peserta yang tampil nantinya langsung mendapatkan angka setelah penampilannya, sekedar diketahui juri malam ini berjumlah 5 orang dan salah satunya adalah Kepala Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Wajo M. Arwes, SE., M.Si.

Dalam sambutan ketua pelaksana kegiatan festifal bedug dan takbiran Drs. H. A. Darmawangsah, M.Si menyampaikan bahwa kriteria penilaian pada festifal kali ini diantaranya kreativitas memukul bedug, koreografer, kefasihan Lafadz, kostum serta irama. Dan kepada para juara nantinya akan diberikan piala tetap, piagam tetap dan uang pembinaan kepada juara 1 dan menyampaikan kalau penjurian tidak ada hubungan kekeluargaan serta tidak ada sugesti.

Dalam sambutan Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan kalau pelaksanaan acara takbiran masing masing dilaksanakan di Masjid dan untuk warga sengkang di pusatkan di Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, dimana takbiran itu sendiri merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca Juga : VIDEO: Pernikahan Bocah 15 Tahun di Wajo Sulsel, Videonya Viral

Selanjutnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PHBI Kabupaten Wajo yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo bersama pengurus PHBI lainnya yang telah menyelenggarakan acara ini. Dimana kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karna dikemas dalam lomba bedug.

Juga mengajak untuk menjaga selalu kebersamaan dan ukhuwah dan jangan selalu tergiring dengan berita berita hoaks, serta menyampaikan bahwa bila ada persoalan yang memang memerlukan penjelasan, maka Bupati , Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda siap untuk meluruskan serta memberi penjelasan.

“Jangan terpengaruh dengan berita berita hoaks di media sosial, mari rajut kebersamaan, berharap serta terus menjaga dan mengawal apa yang sudah kita aplikasikan 4 bulan ini,” jelas Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M.Si.

Baca Juga : VIDEO: Gotong Royong Unik, Warga di Wajo Pindahkan Rumah Pakai Perahu

Dan diakhir sambutannya juga menyampaikan supaya jangan sampai lengah, tetap waspada bencana, mari memantau apa yang terjadi di masyarakat, pungkasnya. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...