Logo Sulselsatu

Kadir Halid Ungkap Ada Dua “Matahari” di Pemprov Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 06 Juni 2019 15:53

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Kadir Halid. (Sulselsatu/Asrul)
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Kadir Halid. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Kadir Halid mengungkapkan pemerintahan di Sulsel yang dikendalikan oleh Nurdin Abdullah bersama Sudirman Sulaiman saat ini terjadi dua “matahari”.

Kadir mengatakan terjadinya dua matahari tersebut lantaran baik gubernur maupun wakil gubernur berebut kewenangan dalam mengambil kebijakan.

Baca Juga : Prof Zudan Ajak ASN Lingkup Pemprov Sulsel Hidup Sehat Lewat Senam

Melihat fenomena dua matahari itu, dewan tak ingin hal ini terus berlanjut sehingga menggunakan hak angket, tujuannya memperbaiki pemerintahan tersebut.

“Pertama kita harus akui bahwa di pemerintahan ini ada dua matahari. Gubernur maunya lain, wakil gubernur lain, contohnya kan mutasi itu yang sampai pihak Kemendagri turun tangan,” kata Kadir, Kamis (6/6/2019).

Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu menambahkan bahwa hak angket yang sudah bergulir itu akan terus berlanjut hingga pemerintahan di Sulsel ini benar-benar berjalan baik.

Baca Juga : Pj Gubernur Prof Zudan Harap Festival Sulsel Menari Kembali Digelar Tahun Depan

“Ini sudah nda benar, masa soal gaji staf khusus mau-maunya gubernur. Tidak seperti itu dong, ini pemerintahan, ada aturannya kecuali kalau perusahaan silahkan saja,” ujarnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...