Logo Sulselsatu

Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kini Punya Infrastruktur Baru

Asrul
Asrul

Sabtu, 08 Juni 2019 11:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kecamatan Kepulauan Sangkarrang saat ini memiliki sejumlah infrastruktur baru. Infrastruktur tersebut antara lain adalah Kantor Kecamatan Sangkarrang, Puskesmas Kodingareng, Pustu Pulau Langkai dan Masjid Darussalam Pulau Lanjukang.
Peresmian sejumlah infrastruktur tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang didampingi oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Jumat, (7/6/2019).
Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf, dalam sambutannya menuturkan bahwa masih banyak hal mendasar yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah agar Kecamatan Kepulauan Sangkarrang juga bisa bersaing dengan kecamatan lainnya yang ada di Makassar.
“Persoalan umum seperti abrasi pantai, MCK, dan drainase pemukiman serta pembinaan UKM mandiri yang belum maksimal masih menjadi catatan kami. Selain itu tak kalah pentingnya dibutuhkan gedung pelayanan masyarakat, dermaga dan juga perbaikan infrastruktur jalan,” kata Akbar.
Sementara itu, Iqbal Suhaeb selaku Pj Wali Kota Makassar, berharap agar persoalan yang disampikan oleh Camat Kepulauan Sangkarang itu bisa segera diatasi dan juga memperbaiki ketersediaan air bersih yang tak kalah pentingnya.
“Ada banyak hal yang menjadi sorotan serius dan semoga bisa segera dibenahi bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan karena memang melihat kondisi fisik yang ada sudah sangat penting untuk ditindaklanjuti. Ketersediaan air bersih dan listrik juga semoga bisa teratasi dengan cepat,” kata Iqbal.
Menanggapi hal ini, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan akan membantu masyarakat Kepulauan Sangkarang dan sekitarnya dalam hal perbaikan infrastruktur pembangunan juga ketersediaan air bersih, ketersediaan listrik, serta pembangunan sekolah negeri.
“Masyarakat pulau jangan diabaikan meskipun berbeda tempat tinggal, kita semua satu kesatuan Republik Indonesia. Olehnya itu yang paling utama menjadi perhatian saya yakni air bersih, listrik yang sangat dibutuhkan dan juga sekolah negeri. Tak kalah pentingnya selain perbaikan infrastruktur jalan dan dermaga, ambulans laut sangat diperlukan masyarakat pulau,” paparnya.
Sebagai informasi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang sendiri resmi ditetapkan sebagai kecamatan sejak 2016 lalu. Kecamatan yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah ini terdiri dari tiga kelurahan yang berada di beberapa pulau, yaitu Barrang Lompo, Barrang Caddi, dan Kodingareng.
Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...