Logo Sulselsatu

Pipa Air Induk Transmisi PDAM Meledak, Bupati Sinjai Minta Segera Diperbaiki

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 09:52

Pipa Air Induk Transmisi PDAM Meledak, Bupati Sinjai Minta Segera Diperbaiki

SULSELSATU.com, SINJAI – Pipa air induk transmisi milik PDAM yang berada di lokasi pengolahan air Palla Lamatti Rilau mengalami kerusakan. Hal itu disebabkan lumpur yang menimbun mesin pompa sehingga terjadi penyumbatan.

Akibatnya, pelanggan yang biasanya menikmati air bersih untuk wilayah yang dialiri harus terganggu dalam beberapa hari. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PDAM Sinjai, Suratman yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2019).

“Pompa air pendistribusian ke pelanggan terpaksa harus dimatikan untuk memperbaiki mesin yang tersumbat lumpur akibat curah hujan yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Sinjai Gratiskan Rapid Test untuk Warganya

Suratman mengaku telah melaporkan hal tersebut ke Bupati Sinjai dan langsung direspon dengan turun langsung mengecek kerusakan ke lokasi.

“Bupati perintahkan untuk penyelesaian pekerjaannya satu hari. Insyaallah pengerjaannya akan selesai selama satu hari dan telah kita sampaikan kepelanggan kemungkinan pendistribusian air bersih akan terganggu selama 3 hari,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa setelah melakukan pengecekan langsung terhadap pipa air PDAM yang rusak tersebut. Ia kemudian langsung memerintahkan kepada Dirut PDAM agar pengerjaannya dapat diselesaikan selama satu hari.

Baca Juga : Bupati Seto Lantik 84 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

“Air adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga perbaikannya tidak boleh terlalu lama waktunya,” tegas Seto.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...