Logo Sulselsatu

BPBD Makassar Partisipasi pada Kerja Bakti di Kelurahan Buloa

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 17:14

Personel BPBD Makassar kerja bakti di Kelurahan Buloa. (Ist)
Personel BPBD Makassar kerja bakti di Kelurahan Buloa. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman bersama pejabat dan staf BPBD ikut berpartispasi dalam kerja bakti bersama jajaran SKPD Pemerintah Kota Makassar di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, Jumat (14/6/19).

Taufiek mengungkapkan, Kota Makassar kembali ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Lomba Kelurahan Terpadu tahun 2019.

“Pemkot Makassar menetapkan Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo sebagai lokasi binaan untuk mewakili Makassar dalam lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019,” ungkapnya.

Baca Juga : Korban Pengungsi Banjir di Makassar Capai 482 Jiwa

Pemkot Makassar menargetkan agar juara di tingkat provinsi bisa dipertahankan, sekaligus meraih juara di tingkat nasional.

“Pemkot Makassar bersama jajaran SKPD sudah mulai melakukan persiapan agar Kelurahan Buloa siap bersaing dengan kelurahan lain dalam perlombaan nantinya,” bebernya.

Fokus perhatian bersama menurutnya adalah perbaikan infrastruktur lalu pemantapan dan renovasi beberapa titik penilaian.

Baca Juga : Waspada Banjir! Ratusan Warga Manggala Sudah Mengungsi ke Masjid

“Perbaikan infrastruktur akan dimulai pada pembenahan posko Penanggulangan Bencana (PB), Pustu, Posyandu, Sekolah, Poskamling dan pembersihan saluran drainase,” ucapnya saat ditemui di Posko PB Kelurahan Buloa.

Penilaian lomba kelurahan terpadu akan mulai digelar pada 26 Juni 2019. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Guru dan Kepsek Antisipasi Dini Terhadap Ancaman Bencana

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....