Logo Sulselsatu

2 Pasien Tewas Keracunan Roti dari Rumah Sakit

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 20:58

2 Pasien Tewas Keracunan Roti dari Rumah Sakit

SUSELSATU.com – Dua pasien di Inggris meninggal setelah mengonsumsi makanan dari rumah sakit. Keduanya diduga keracunan sandwich dan salad.

Otoritas kesehatan Inggris mengatakan, Jumat (14/6/2019), keduanya meninggal akibat wabah listeria, yang telah menewaskan tiga orang lainnya di rumah sakit Inggris.

Listeriosis, yang merenggeut nyawa pasien, merupakan infeksi bakteri langka yang sangat berbahaya bagi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah atau wanita hamil.

Baca Juga : Istri PM Mahathir Dilarikan ke Rumah Sakit karena Keracunan Makanan

Menurut National Health Service (NHS) Inggris, bakteri listeria seringkali berkembang dalam produk susu dan makanan siap saji.

Sumber infeksi ini, dikutip dari Channel News Asia, adalah produk yang dipasok oleh The Good Food Chain. Kini sandwich serta salad yang terkena dampaknya telah ditarik dari rumah sakit.

“Sampai saat ini, belum ada pasien yang mengalami kejadian ini di luar organisasi perawatan kesehatan, tetapi kami terus menyelidiki,” kata Wakil Kepala National Infection Service Nick Phin.

Baca Juga : Istri PM Mahathir Dilarikan ke Rumah Sakit karena Keracunan Makanan

“Kami telah mengambil langkah cepat untuk melindungi pasien, dan tingkat risiko terhadap publik rendah,” tambahnya.

The Good Food Chain telah memasok daging yang diproduksi oleh North Country Cooked Meats, yang hasil tesnya positif untuk jenis wabah listeria.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...