Logo Sulselsatu

Jawaban Taufan Pawe Atas Pandangan Fraksi Hannas Soal Ranperda APBD 2018

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 11:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pandangan umum Fraksi Hannas yang disampaikan juru bicaranya, Amiruddin Said, terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksana APBD TA 2018, dijawab oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Menurut Taufan, Fraksi Hannas mempertanyakan terkait dengan kendala pencapaian target beberapa SKPD. Misalnya, masih ada subjek pajak atau retribusi daerah melakukan pelanggaran atau penyimpangan ketentuan yang terkait dengan pembayaran pajak atau retribusi daerah sehingga pengendalian dan pengawasan perlu dilaksanakan secara periodik.

“Penerimaan RSUD Andi Makkasau yang juga tidak capai target sampai akhir tahun, disebabkan pembayaran klaim dari pihak ketiga yaitu BPJS tidak tepat waktu. Bahkan ada yang dibayar pada tahun anggaran berikutnya dan diakui sebagai piutang,” bebernya.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

Begitupun pendapatan lain-lain pada Dinas Perdagangan tidak capai target, disebabkan uang muka atas kios Pasar Semi Modern Lakessi oleh wajib retribusi tidak menempati dan belum melaksanakan kewajibannya.

“Olehnya itu, Pemerintah Kota Parepare segera akan mengevaluasi dan melakukan pendataan jumlah piutang dan nama pedagang pemilik pasar yang belum melunasi uang muka pasar,” tegasnya.

Terkait dengan hasil pemeriksaan BPK yang meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Pemerintah Daerah telah menyajikan Laporan Keuangan sesuai ketentuan, namun oleh BPK terdapat kekurangan fisik Keuangan yang belum bisa dipertanggungjawabkan oleh Dinas Kesehatan Tahun Anggaran 2018.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...