Logo Sulselsatu

Jawaban Taufan Pawe Atas Pandangan Fraksi Hannas Soal Ranperda APBD 2018

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 11:20

Jawaban Taufan Pawe Atas Pandangan Fraksi Hannas Soal Ranperda APBD 2018

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pandangan umum Fraksi Hannas yang disampaikan juru bicaranya, Amiruddin Said, terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksana APBD TA 2018, dijawab oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Menurut Taufan, Fraksi Hannas mempertanyakan terkait dengan kendala pencapaian target beberapa SKPD. Misalnya, masih ada subjek pajak atau retribusi daerah melakukan pelanggaran atau penyimpangan ketentuan yang terkait dengan pembayaran pajak atau retribusi daerah sehingga pengendalian dan pengawasan perlu dilaksanakan secara periodik.

“Penerimaan RSUD Andi Makkasau yang juga tidak capai target sampai akhir tahun, disebabkan pembayaran klaim dari pihak ketiga yaitu BPJS tidak tepat waktu. Bahkan ada yang dibayar pada tahun anggaran berikutnya dan diakui sebagai piutang,” bebernya.

Baca Juga : Taufan Pawe Minta Kader Golkar Bantu Pelaku UMKM

Begitupun pendapatan lain-lain pada Dinas Perdagangan tidak capai target, disebabkan uang muka atas kios Pasar Semi Modern Lakessi oleh wajib retribusi tidak menempati dan belum melaksanakan kewajibannya.

“Olehnya itu, Pemerintah Kota Parepare segera akan mengevaluasi dan melakukan pendataan jumlah piutang dan nama pedagang pemilik pasar yang belum melunasi uang muka pasar,” tegasnya.

Terkait dengan hasil pemeriksaan BPK yang meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Pemerintah Daerah telah menyajikan Laporan Keuangan sesuai ketentuan, namun oleh BPK terdapat kekurangan fisik Keuangan yang belum bisa dipertanggungjawabkan oleh Dinas Kesehatan Tahun Anggaran 2018.

Baca Juga : Akademisi Unhas Sebut Koalisi Golkar PAN dan PPP Bisa Antar Taufan Pawe Cagub Sulsel

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...