Logo Sulselsatu

Perbaikan Trotoar di Parepare, Bappeda: Anggarannya Dialokasikan Tahun 2020

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 09:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare berencana melakukan perbaikan di sejumlah trotoar di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat. Ini ditandai saat Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, beserta sejumlah Kepala OPD lingkup pemerintahannya melakukan peninjauan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengatakan, perbaikan trotoar bakal dialokasikan pada anggaran tahun 2020.

“Untuk tahun ini anggarannya belum ada, karena draf APBD perubahan sudah selesai. Kemungkinan dialokasikan pada anggaran tahun 2020, namun tetap masih perlu pendalaman terkait program kegiatan lain dan kemampuan keuangan pemkot,” tandasnya, Senin (17/6/2019).

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Menurut Syamsuddin Taha, jajaran pemerintah kota baru melakuan peninjau pada trotoar sebagai langkah awal. Bukan hanya Mattirotasi, tapi juga di Jalan Bau Masepe.

“Lokasinya mulai kantor Kelurahan Cappagalung ke arah utara sisi barat dan timur, serta jalan Mattirotasi,” kata Syamsuddin Taha, yang juga Plt Kadis Lingkungan Hidup.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, peninjauan trotoar sebagai langkah awal untuk melihat kondisi fisiknya.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

“Kita lakukan peninjauan, dan rencananya trotoar di Mattirotasi akan kita benahi agar lebih nampak berestetika, dan nyaman dilalui masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....