Logo Sulselsatu

Peringati HKN, Wabup Wajo Ajak ASN Peduli Korban Banjir

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 11:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, WAJO – Upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan tanggal 17 Juni 2019 di Lapangan Kantor Bupati Wajo, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE

Hadir dalam pelaksanan Upacara ini Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Wajo beserta staf, Pejabat administrator, Pejabat pengawas, pejabat fungsional. Adapun pelaksana upacara hari ini dari Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Wajo.

Dalam arahan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan bahwa dalam upacara yang nuansanya masih dalam suasana Idul Fitri dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Baca Juga : Pesantren As’diayah Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Pertanian dan Peternakan, Dukung Program Ketahanan Pangan Sulsel

“Bila dalam kurun waktu 5 bulan perjalanan kepemimpinan Pemerintahan kami, terdapat hal hal yang belum sesuai dengan harapan saudara sekalian, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo memohon maaf,” ujar H. Amran, SE.

Selanjutnya Wakil Bupati Wajo menyampaikan untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing sebagai aparatur sipil negara secara profesional, disiplin dan terukur.

Pemerintah daerah mempunyai 2 target prioritas yang harus tercapai secara tuntas dalam kurun waktu 2 bulan ini.

Baca Juga : Temui Pj Gubernur Bahtiar, Bupati Wajo Bahas Optimalisasi Danau Tempe

Dan dilanjutkan bahwa perampungan seluruh tahapan restrukturisasi perangkat daerah yang telah diawali dengan tahapan penetapan perangkat daerah melalui Perda Kabupaten Wajo Nomor 1 tahun 2019, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Dan bagian organisasi sedang merampungkan peraturan Bupati Wajo tentang struktur organisasi dan tata kerja yang ditargetkan selesai minggu ini, jelasnya.

“Dan dasar inilah yang akan menjadi pegangan bagi kami dan Bapak Bupati untuk berdiskusi guna melakukan pengisian perangkat Daerah,” tegas Wakil Bupati Wajo H. Amram, SE.

Selanjutnya disampaikan bahwa target kedua yang mendesak yaitu penyelesaian dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) dan target ini harus tercapai dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah.

Baca Juga : VIDEO: Pria Asal India Ditolak saat Hendak Lamar Kekasihnya di Wajo

“RPJMD merupakan wajah perencanaan dan target yang harus kita capai bersama selama 5 tahun kedepan yang melibatkan seluruh perangkat daerah, karna di RPJMD terdapat Visi dan Misi prioritas pembangunan daerah yang harus dicapai, sesuai dengan janji kami untuk mewujudkan Pemerintahan Amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera karna kami memiliki 25 kerja nyata yang harus direalisasikan,” ungkap H. Amran , SE.

Juga disampaikan bahwa musim penghujan dan kiriman air dari beberapa Kabupaten disekitar Kabupaten Wajo, sehingga kondisi ini mengakibatkan beberapa wilayah desa dan kelurahan serta Kecamatan menjadi banjir akibat meluapnya air, jebolnya tanggul dan terputusnya jalur transportasi.

“Saatnya kita berempati, menyingsingkan lengan mendengar keluhan, meringankan beban masyarakat dan saya himbau agar masyarakat yang bermukim pada daerah yang rawan untuk mengantisipasi segera. Jadilah garda terdepan untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah, jadilah pelopor kemanusiaaan,” harap Wakil Bupati Wajo menutup sambutannya.

Baca Juga : Andi Sudirman Sebut Jembatan Pituriase Sidrap Segera Dinikmati Masyarakat

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...