Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Apresiasi Polisi Tangkap 11 Komplotan Begal

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 20:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar telah meringkus 11 orang komplotan begal yang kerap beraksi dan memicu keresahan warga di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Menyikapi hal tersebut, Pj Wali Kota Makassar mengaku akan bekerja sama dengan aparat kepolisian guna mengatasi masalah ini. Menurutnya, kemunculan para komplotan begal ini akan meresahkan masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Makassar Peringati Harkitnas ke-116, Suarakan Bangkit Untuk Indonesia Emas

“Kami akan bekerja sama dengan polisi supaya segera mengatasi dan menangkap karena sudah lama kita bebas dari begal kenapa tiba-tiba ada lagi. Berarti tentu perlu diturunkan lagi petugasnya,” katanya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa, (18/6/2019).

Disinggung soal adanya keterlibatan anak di bawah umur dalam komplotan begal tersebut, Iqbal mengaku pihaknya akan menangani secara bijak. Apalagi saat ini Kotq Makassar tengah menuju Kota Layak Anak (KLA).

“Kita akan berusaha untuk menanganinya secara bijak apalagi kalau memang pelakunya adalah anak-anak di bawah umur, sesuai dengan hukum yang berlaku pada anak-anak,” katanya.

Baca Juga : Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia

Karenanya, Iqbal mengaku akan lebih meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A).

Komplotan begal ini terdiri dari Rahmat alias Enal (27). Ia merupakan warga BTN Mangga Tiga, Kecamatan Biringkanaya dan bertindak selaku otak alias pimpinan kelompok begal ini.

Empat pelaku lainnya, yakni MNH (17), N (17), TW (18), AR (16) bertindak sebagai joki dan eksekutor. Sedang enam pelaku lainnya, yakni Kahar (24), Abidin (34), Aminuddin (29), Rahman (38), Andi Jamal (20), serta Fadil (21) diketahui sebagai penadah barang hasil kejahatan.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...