Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Apresiasi Polisi Tangkap 11 Komplotan Begal

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 20:16

Iqbal Suhaeb Apresiasi Polisi Tangkap 11 Komplotan Begal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar telah meringkus 11 orang komplotan begal yang kerap beraksi dan memicu keresahan warga di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Menyikapi hal tersebut, Pj Wali Kota Makassar mengaku akan bekerja sama dengan aparat kepolisian guna mengatasi masalah ini. Menurutnya, kemunculan para komplotan begal ini akan meresahkan masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Kami akan bekerja sama dengan polisi supaya segera mengatasi dan menangkap karena sudah lama kita bebas dari begal kenapa tiba-tiba ada lagi. Berarti tentu perlu diturunkan lagi petugasnya,” katanya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa, (18/6/2019).

Disinggung soal adanya keterlibatan anak di bawah umur dalam komplotan begal tersebut, Iqbal mengaku pihaknya akan menangani secara bijak. Apalagi saat ini Kotq Makassar tengah menuju Kota Layak Anak (KLA).

“Kita akan berusaha untuk menanganinya secara bijak apalagi kalau memang pelakunya adalah anak-anak di bawah umur, sesuai dengan hukum yang berlaku pada anak-anak,” katanya.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Karenanya, Iqbal mengaku akan lebih meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait seperti Dinas Sosial (Dinsos), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A).

Komplotan begal ini terdiri dari Rahmat alias Enal (27). Ia merupakan warga BTN Mangga Tiga, Kecamatan Biringkanaya dan bertindak selaku otak alias pimpinan kelompok begal ini.

Empat pelaku lainnya, yakni MNH (17), N (17), TW (18), AR (16) bertindak sebagai joki dan eksekutor. Sedang enam pelaku lainnya, yakni Kahar (24), Abidin (34), Aminuddin (29), Rahman (38), Andi Jamal (20), serta Fadil (21) diketahui sebagai penadah barang hasil kejahatan.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Ingin Ambil Alih Terminal Malengkeri, Danny Pomanto: Tidak Bisa, Bukan Aset Pemkot

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...