Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Targetkan Data Capaian RPJMD Rampung dalam 2 Hari

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 23:13

Iqbal Suhaeb Targetkan Data Capaian RPJMD Rampung dalam 2 Hari

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menargetkan data capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar Tahun 2014 – 2019 rampung hingga 100 persen dalam dua hari ke depan.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri ekspose hasil pemeriksaan inspektorat Provinsi Sulsel dalam rangka hasil pemeriksaan akhir masa jabatan wali kota dan wakil wali kota periode 2014 – 2019 terhadap capaian RPJMD kota Makassar di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

“Itu laporan pemeriksaan setiap lima tahun. Dari data yang ada ekspose sementara, masih banyak data-data yang kurang sehingga kinerja kita di situ belum maksimal,” kata Iqbal.

Karena itu, ia menginstruksikan ke seluruh SKPD, terutama yang belum melengkapi data agar segera melakukan perbaikan. Dia pun memberi target dua hari kerja ke depan, sebelum finalisasi oleh inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan 21 Juni 2019.

“Ada tujuh indikator dan ada yang baru menyelesaikan lima indikator. Sementara masih di bawah 80 persen karena data belum lengkap. Dalam satu atau dua hari semoga bisa mendekati seratus persen,” kata Iqbal.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Sementara itu, Kepala Inspektorat Makassar, Zainal Ibrahim, menyebutkan bahwa masih ada tiga indikator yang harus menjadi perhatian untuk dilakukan perbaikan ke depan, yakni kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah, dan pelayanan umum.

“Dari ketiga indikator ini mash perlu dilakukan perbaikan itu daya saing daerah. Jadi sebenarnya nilainya ini kenapa dia agak rendah bukan karena nilainya rendah tapi karna data di beberapa SKPD belum masuk,” kata Zainal.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...