Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Targetkan Data Capaian RPJMD Rampung dalam 2 Hari

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 23:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menargetkan data capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar Tahun 2014 – 2019 rampung hingga 100 persen dalam dua hari ke depan.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri ekspose hasil pemeriksaan inspektorat Provinsi Sulsel dalam rangka hasil pemeriksaan akhir masa jabatan wali kota dan wakil wali kota periode 2014 – 2019 terhadap capaian RPJMD kota Makassar di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Berkurban di Sejumlah Masjid dan Gelar Open House

“Itu laporan pemeriksaan setiap lima tahun. Dari data yang ada ekspose sementara, masih banyak data-data yang kurang sehingga kinerja kita di situ belum maksimal,” kata Iqbal.

Karena itu, ia menginstruksikan ke seluruh SKPD, terutama yang belum melengkapi data agar segera melakukan perbaikan. Dia pun memberi target dua hari kerja ke depan, sebelum finalisasi oleh inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan 21 Juni 2019.

“Ada tujuh indikator dan ada yang baru menyelesaikan lima indikator. Sementara masih di bawah 80 persen karena data belum lengkap. Dalam satu atau dua hari semoga bisa mendekati seratus persen,” kata Iqbal.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Salat Id Bersama Warga Makassar di Lapangan Karebosi

Sementara itu, Kepala Inspektorat Makassar, Zainal Ibrahim, menyebutkan bahwa masih ada tiga indikator yang harus menjadi perhatian untuk dilakukan perbaikan ke depan, yakni kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah, dan pelayanan umum.

“Dari ketiga indikator ini mash perlu dilakukan perbaikan itu daya saing daerah. Jadi sebenarnya nilainya ini kenapa dia agak rendah bukan karena nilainya rendah tapi karna data di beberapa SKPD belum masuk,” kata Zainal.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...