Logo Sulselsatu

Perbaharui Data Warga Miskin, BPJS Temui Wagub

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 23:28

Perbaharui Data Warga Miskin, BPJS Temui Wagub

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala BPJS Kesehatan Makassar Dr Esty menemui Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terkait penyelesaian data warga sangat miskin yang ada di Sulsel.

Update data ini dibutuhkan mengingat warga sangat miskin menjadi prioritas Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tanpa iuran.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Andi Sudirman Terima Uang Kertas Tahun Emisi 2022 dengan Nomor Seri Sesuai Tahun Kelahiran

“Kami berharap dari pertemuan ini, bisa menyelesaikan masalah data warga sangat miskin untuk seluruh kabupaten yang ada di Sulsel,” ujar Dr Esty di sela-sela pertemuannya dengan Wagub, di Kantor Gubernur, Selasa (18/6/2019).

Ia menyampaikan, pihak BPJS telah melakukan monitoring dan evaluasi serta intens berkoordinasi dengan kabupaten/kota terkait data tersebut. Khususnya wilayah kerja Kantor Cabang Makassar, yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sudirman mengatakan, Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial sementara menyelesaikan validasi data kabupaten/kota di Sulsel. Dimana, data peserta BPJS berasal dari keluarga miskin (desil 1) sebanyak 200.000 orang yang belum terdaftar oleh JKN prioritas tercover iuran gratis dan akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga : Melihat Lebih Jelas dengan Subsidi Kacamata BPJS Kesehatan

“Saya diskusi perihal percepatan validasi data desil satu dengan pemerintah kabupaten/kota, sekaligus target selesai input. Hal ini dilakukan agar nantinya bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel tepat sasaran,” terangnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...