Logo Sulselsatu

Perbaharui Data Warga Miskin, BPJS Temui Wagub

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 23:28

Perbaharui Data Warga Miskin, BPJS Temui Wagub

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala BPJS Kesehatan Makassar Dr Esty menemui Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terkait penyelesaian data warga sangat miskin yang ada di Sulsel.

Update data ini dibutuhkan mengingat warga sangat miskin menjadi prioritas Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tanpa iuran.

Baca Juga : Baru Capai 90 Persen, Pemkab Gowa Terus Berupaya Tingkatkan Kepesertaan BPJS Kesehatan

“Kami berharap dari pertemuan ini, bisa menyelesaikan masalah data warga sangat miskin untuk seluruh kabupaten yang ada di Sulsel,” ujar Dr Esty di sela-sela pertemuannya dengan Wagub, di Kantor Gubernur, Selasa (18/6/2019).

Ia menyampaikan, pihak BPJS telah melakukan monitoring dan evaluasi serta intens berkoordinasi dengan kabupaten/kota terkait data tersebut. Khususnya wilayah kerja Kantor Cabang Makassar, yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sudirman mengatakan, Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial sementara menyelesaikan validasi data kabupaten/kota di Sulsel. Dimana, data peserta BPJS berasal dari keluarga miskin (desil 1) sebanyak 200.000 orang yang belum terdaftar oleh JKN prioritas tercover iuran gratis dan akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga : Minimalisir Rujukan ke RS Lain, Pemkab Gowa Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Gowa

“Saya diskusi perihal percepatan validasi data desil satu dengan pemerintah kabupaten/kota, sekaligus target selesai input. Hal ini dilakukan agar nantinya bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel tepat sasaran,” terangnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...