Logo Sulselsatu

Hasil Copa America: Chili Atasi Jepang 4-0

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 08:57

Pemain Chili selebrasi gol di Copa America 2019. (Int)
Pemain Chili selebrasi gol di Copa America 2019. (Int)

SULSELSATU.com, BRASIL – Chili melakoni laga perdananya di Copa America 2019 dengan memetik poin penuh. Alexis Sanchez cs sukses mengatasi Jepang dengan skor 4-0.

Pada laga yang digelar di Cicero Pompeu de Toledo Stadium, Selasa (18/6/2019) pagi, Erick Pulgar membuka keunggulan Chili 1-0 di babak pertama. Tiga gol lagi tercipta di babak kedua dicetal oleh Vargas dua gol dan satu gol Alexis Sanchez.

Dengan kemenangan tersebut, Chili memimpin klasemen Grup C bersama dengan Uruguay setelah sama-sama mengumpulkan tiga poin. Sedangkan Jepang sebagai peserta undangan di turnamen ini berada di posisi buncit tanpa poin sama dengan Ekuador.

Baca Juga : Hasil Copa America: Uruguay Vs Jepang Imbang

Jalannya laga

Pada awal-awal laga, Jepang sebenarnya bermain cukup apik dengan mengandalkan umapan-umpan pendek. Namun tangguhnya lini belakang Chili membuat tim dari benua Asia tersebut tak bisa berbuat banyak.

Ancaman pertama dilakukan oleh Takefusa Kubo lewat tendangan bebasnya dari sudut sempit namun bola masih melenceng di pojok kiri gawang Chili di menit ke-6

Baca Juga : Hasil Copa America 2019: Tiga Gol Dianulir, Venezuela Imbangi Brasil

Tiga menit berselang, Jepang melakukan tekanan lewat Shoya Nakajima dari luar kotak penalti namun bola masih dapat diamankan kiper Chili Gabriel Arias. Kiper Chile ini juga menggagalkan peluang Naomichi Ueda di menit ke-12.

Chili mencoba lepas dari tekanan. Pada menit ke-14, Arturo Vidal mengancam lewat sepakan kaki kanannya setelah mencoba memanfaatkan umpan Alexis Sánchez namun masih belum tepat sasaran.

Tekanan kembali dilakukan oleh Chili, dua peluang Alexis Sanchez masih belum membuahkan hasil di menit ke-35. Namun pada menit ke-41, Chili akhirnya unggul 1-0 lewat sundulan Erick Pulgar menyambut crossing Charles Aránguiz.

Baca Juga : Hasil Copa Amerika 2019: Uruguay Pecundangi Ekuador 4-0

Sementara Jepang mencoba menyamakan kedudukan namun tembakan kaki kanan Ayase Ueda masih melenceng tipis di samping kanan gawang. Sedangkan Chili masih membuka peluang lewat sundulan Alexis Sánchez tapi bola dapat diamankan kiper Keisuke Osako.

Hingga turun minum Chili masih tetap memimpin dengan skor 1-0. Di babak kedua, Chili lebih dulu menekan lewat ancaman lewat sepakan kaki kanan Pulgar namun bola masih melambung di menit ke-48.

Kembali Pulgar mengancam lewat sundulannya yang masih berada tipis di samping kiri gawang di menit ke-50. Namun empat menit berselang Chili mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat tendangan Eduardo Vargas dari luar kotak penalti.

Baca Juga : Hasil Copa Amerika 2019: Uruguay Pecundangi Ekuador 4-0

Chili masih melanjutkan tekanannya namun sundulan Guillermo Maripan masih terlalu tinggi. Jepang masih mencoba untuk bangkit namun usaha Kubo dan Ayase Ueda di menit ke-69 masih belum membuahkan hasil.

Tekanan makin gencar dilakukan oleh Chili ke pertahanan Jepang. Pada menit ke-82, Alexis Sánchez menjebol gawang Jepang lewat sundulannya memanfaatkan umpan Charles Aránguiz guna membuat Chile unggul 3-0.

Satu menit berselang, Eduardo Vargas mencetak gol keduanya guna membuat Chile unggil 4-0 lewat sepakan kaki kanannya dari luatr kotak penalti memanfaatkan umpan Alexis Sánchez.

Baca Juga : Hasil Copa Amerika 2019: Uruguay Pecundangi Ekuador 4-0

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...
Makassar26 November 2022 11:43
PHRI Bike Tour 2022 Lewati Destinasi Wisata, Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Makassar
PHRI Bike Tour hadir di Makassar, momen perkenalkan pariwisata Makassar...