Logo Sulselsatu

Nama Wali Kota Parepare Dicatut untuk Pencairan DAK 2016

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 12:58

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Ist)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menanggapi serius beredarnya surat pernyataan (SP) terkait pemberian sejumlah dana dengan alasan meloloskan DAK tahun 2016, yang mencatut nama wali kota.

Taufan Pawe menegaskan, pihaknya mulai berfikir terkait langkah selanjutnya. Dia mengindikasikan ada kejahatan ITE atau penyebaran informasi yang diduga kuat merupakan info hoaka.

“Kita sementara pikirkan langkah selanjutmya terkait indikasi terjadinya kejahatan ITE atas penyebaran informasi yang tidak benar tersebut. Tentu sudah ada alasan kuat atas dugaan pelanggaran itu,” kata Taufan.

Baca Juga : Nama Kapolres Barru Dicatut untuk Peras Pengusaha

Taufan mengaku, akan mencari penguatan-penguatan perihal adanya penyebaran informasi tersebut, kemudian melakukan kajian dan analisa hukum.

“Ini pembunuhan karakter bagi pemerintahan yang ada, dan mencederai nama pemerintahan bukan hanya secara pribadi. Sebelum melangkah lebih jauh lagi, kita sudah susun strategi untuk persoalan itu,” katanya.

Dia bahkan akan mencari awal mula pelaku pengedar surat pernyataan yang berpolemik tersebut.

Baca Juga : Nama Kapolres Barru Dicatut untuk Peras Pengusaha

“Kita akan cari awal mula surat itu beredar. Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya, yang jelas kita akan siapkan semua langkah,” katanya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...