Logo Sulselsatu

Sekkot Parepare Imbau Disporapar Genjot Promosi Wisata

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 19:29

Sekkot Parepare Imbau Disporapar Genjot Promosi Wisata

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad mengimbau agar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata memperbanyak event-event agar menarik warga luar daerah datang, sekaligus sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata yang ada.

“Saya harap Disporapar gencar mempromosikan destinasi-destinasi yang Parepare miliki. Salah satu caranya dengan memperbanyak event yang menarik warga luar datang,” katanya, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Dalam upaya mempromosikan destinasi wisata, kata Iwan, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sangat penting dalam dunia pariwisata. Tujuannya agar informasi tentang potensi-potensi pariwisata, dapat terupdate dan mempermudah akses informasi wisatawan.

Menurutnya, berbagai proyek prestisius dibangun di Parepare dan menjadi ikon kota yang diharapkan mampu menjadi magnet untuk menarik wisatawan.

Kunjungan wisatawan di Kota Parepare, lanjut dia, tentu saja akan berimbas baik bagi pembangunan Kota Parepare. Kehadiran mereka tentu saja akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

“Pariwisata merupakan sektor yang sangat potesial, baik itu wisata alam, budaya, belanja, kuliner maupun wisata lainnya. Dimana muara akhirnya yaitu untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kota Parepare,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...
Makassar26 November 2022 11:43
PHRI Bike Tour 2022 Lewati Destinasi Wisata, Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Makassar
PHRI Bike Tour hadir di Makassar, momen perkenalkan pariwisata Makassar...