Logo Sulselsatu

Polda Segera Naikkan Status Korupsi Pasar di Jeneponto ke Penyidikan

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 09:57

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Sulselsatu/Hermawam Mappiwali)
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Sulselsatu/Hermawam Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dugaan kasus tindak pidana korupsi pembangunan pasar di Kabupaten Jeneponto tidak lama lagi bakal memasuki babak baru.

Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel dalam waktu dekat disebut akan meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

“Kemungkinan (sudah) akan ditingkatkan ke penyidikan pada minggu depan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi Sulselsatu, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga : Pasca Cuti Lebaran, Pemkab Jeneponto Gelar Upacara dan Halal Bihalal

Langkah tersebut bakal diambil penyidik usai melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi yang salah seorang di antaranya adalah Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir.

Dari Informasi yang dihimpun, pembangunan pasar yang dimaksud adalah Pasar Lassang-Lassang, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke dan Pasar Paitanah Desa Paitanah, Kecamatan Turatea.

Kedua pasar ini disebut menelan anggaran senilai Rp2,5 miliar yang biayanya berasal dari Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun anggaran 2017 lalu.

Baca Juga : VIDEO : Jelang Lebaran, Ratusan Warga Jeneponto Berburu Baju Baru

Sementara dipanggilnya Paris oleh penyidik dikaitkan dengan posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Jeneponto semasa kedua pasar tersebut dibangun.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Sulsel20 Mei 2022 21:32
Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana
SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk t...
Video20 Mei 2022 21:28
VIDEO: Bikin Heboh, Fans NCT Dream Berlarian Kejar Idolanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan ribuan fans NCT Dream berlarian mengejar idolannya. Aksi fans NCT Dream di bandara Soekarno-Hatta v...
OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...
Berita Utama20 Mei 2022 20:49
Seorang Guru di Jeneponto Mengaku Korban Arogansi Oknum Kepsek di Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Guru Bantu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Yulianti Yudin, mengaku menjadi korban dugaan Arogansi K...