Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Mimpi Pertahankan Piala Adipura

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 16:19

Iqbal Suhaeb Mimpi Pertahankan Piala Adipura

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, rupanya bercita-cita mempertahankan Piala Adipura untuk Kota Makassar. Hal itu juga pernah ia proyeksikan tak lama setelah dirinya dilantik Mei 2019 lalu.

Hal ini terbilang wajar. Pasalnya pada awal 2019 lalu, Kota Makassar gagal menyabet Piala Adipura. Padahal sejak 2015 lalu, Kota Makassar terus mampu menyabet penghargaan tinggi bagi kota yang berhasil dalam hal kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan itu.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

“Sekarang itu, aturannya untuk mendapat Adipura agak berbeda dengan sebelumnya. Sekarang, sebelum pemeriksaan fisik, mereka memeriksa administrasi dulu baru kunjungan ke lapangan,” kata Iqbal Suhaeb, Sabtu, (22/6/2019).

Kendati demikian, mantan Kepala Balitbangda Sulsel ini mengaku telah menginstruksikan kepada para pejabatnya mulai dari kepala OPD, camat, hingga lurah untuk terus bergerak sehingga pihaknya yakin bahwa Piala Adipura bisa digenggam lagi.

“Mereka melakukan pembersihan drainase dan sampah. Program Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih itu juga bagian dari upaya dari kita,” ujarnya.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

Di samping itu, pembersihan kanal juga fokus dilakukan Pemkot. Selama ini kanal selalu menjadi tempat pembuangan sampah bagi orang-orang yang tidak peduli pada lingkungan.

Namun, meskipun kanal merupakan kewenangan pemerintah pusat, Iqbal mengaku tak ingin pandang bulu dalam bekerja.

“Saya juga tidak terlalu mengharapkan harus karena itu wilayahnya pusat terus kita membiarkannya. Sama dengan jalanan, mau itu jalan provinsi tetap kita bersihkan. Kalau kita terlalu berprinsip begitu nanti kan kita juga yang rugi. Intinya selama kita bisa kerja, kita kerja,” tandasnya.

Baca Juga : Survei Kepuasan Masyarakat Kota Makassar, Pemkot 75 Persen dan DPRD Makassar 58 Persen

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...