Logo Sulselsatu

Disporapar Parepare Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 11:40

Disporapar Parepare Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan

SULSELSATU.com, PAREPARE — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pembinaan organisasi kepemudaan , yang dibuka Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, di Hotel Bukit Kenari, Selasa (25/6/2019).

Plt. Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pembinaan itu sebagai wadah mewujudkan pemuda kreatif agar dapat memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Mewujudkan pemuda yang kreatif, dan mampu mengembangkan pengetahuan. Mendukung strategi pemerintah untuk mencari pemuda yang berakhlak dan inovatif, sehingga dapat memberikan dukungan dalam pengembangan daerah,” kata Hamka.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan itu.

“Kami mengapresiasi pembinaan pelaksanaan organisasi kepemudaan ini. Disini organisasi pemuda dapat menigkatkan wawasan sehingga menghasilkan organisasi kepemudaan yang berkualitas,” kata Pangerang.

Menurut Pangerang organisasi kepemudaan penting dalam pembangunan daerah. Mereka harus mengerti dengan baik tentang daerah dari berbagai interaksi yang kuat dengan masyarakat. Pangerang juga berharap organisasi Kepemudaan di Parepare dapat bersinergi dengan pemerintah kota.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

“Energi pemuda sangat kuat untuk mendorong pembangunan daerah yang lebih maju. Kami mengharapkan organisasi kepemudaan yang ada dapat bersinergi satu sama lainya sehingga nampak eksistensinya di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD01 Oktober 2023 21:31
APBD Perubahan 2023 Kota Makassar Resmi Disepakati Rp5,2 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Tahun Anggaran 2023 resmi d...
Politik01 Oktober 2023 20:44
Syamsu Alam Harap Persatuan dan Kesatuan Bangsa Makin Kokoh di Hari Kesaktian Pancasila
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 153/Tahun 1967, setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian...
Kesehatan01 Oktober 2023 19:07
BPBD Makassar Pastikan Puskesmas Jadi Prioritas Penyaluran Air Bersih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar masih terus berupaya menanggulangi dampak kekeringan ekstrim yang masih terus melanda. Dinas...
Makassar01 Oktober 2023 18:23
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Komunitas Perjaka
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Persatuan Pejalan Kaki Bukit Baruga atau Perjaka memperingati Milad ke-8 dengan menggelar jalan sehat di Ja...